Oleh: rioardi | April 8, 2009

Di Jebol Hacker Roy Suryo ‘Nongol’ di Website Pemprov Jakarta

roy-manJAKARTA – Sibuk mengurus pemilihan legislatif yang akan digelar besok, membuat admin situs milik Pemerintah Provinsi Jakarta lengah, sehingga mengakibatkan situs ini dibobol oleh hacker.

Memang saat kita masuk ke situs yang beralamat di http://www.jakarta.go.id, pengguna tidak akan menemukan sesuatu yang ganjil. Namun, ketika masuk ke laman KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah), akan terlihat situs tersebut telah diubang tampilannya.

Dalam pantauan okezone, Rabu (8/4/2009), halaman situs itu telah diubah tampilannya dengan latar belakang hitam. Ditambah dengan, foto pakar telematika Roy Suryo yang menggunakan jas lengkap tanpa editan dari photoshop.

Selain itu, terdapat pesan yang berisi, “You are already hacked … by 0x99 | sat_. we never stop to learn,..Fuck off who ever hate us …!!!.

Tidak hanya di situs jakarta.go.id, situs lain yang beralamat di http://bpm-pkud.jakarta.go.id./ juga diusili dengan tampilan yang sama. Hingga saat ini, kedua situs tersebut masih belum diketahui, sehingga tampilannya belum diubah. (srn)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: