Oleh: rioardi | April 7, 2009

Jamur Ajaib Muncul Di Magetan

jamur-ajaib-panekan-2Magetan – Setelah muncul jamur raksasa di wilayah Desa Getasanyar, jamur ajaib ternyata juga muncul rumah milik Suparno (45) yang ada di RT 5 RW 4 Dusun Keniten Desa Turi Kecamatan Panekan.

Suparno  menjelaskan bahwa jamur tersebut muncul pada hari baik yakni Jum’at legi  yang memiliki keanehan dan keajaiban. Terkadang kalau pagi jamur tersebut mengeluarkan gumpalan asap putih tipis yang dipercaya warga akan membawa berkah.

“Keanehannya itu kadang kalau pagi keluar asapnya, dari celah – celah daun jamur yang mekar,” jelas Suparno.

Suparno menambahkan keanehan lain dengan ukuran tinggi hampir 80 cm dan diameter 60 cm membuat pengunjung yang datang tiap hari mencapai 500 orang dari berbagai daerah di Magetan dan daerah lain.

Sementara itu Sutir (55) orang tua Suparno menjelaskan jamur tersebut pertama kali ditemukan dirinya saat akan memetik cabe, ada 4 jamur kecil namun tiap hari bertambah besar dan banyak cabang bukan seperti jamur pada umumnya.

“Sebelum ada jamur ini, saya tidak ada firasat aneh dan biasa saja namun setelah ada jamur itu usaha lancer, ternak telur saya juga tidak kena masalah,” jelas Sutir.

Dari pantauan moderatofm.com banyak para pengunjung yang mengabadikan jamur ajaib dengan kamera utamanya para pelajar usai pulang sekolah. Para pengunjung tidak membayar sepeserpun alias gratis, dan demi keamanan jamur, pemilik membuatkan pagar jarak 2 meter agar tidak disentuh pengunjung. Jamur tersebut berada di belakang kandang ternak ayam dan kambing di dekat rumpun bambu sungai mati kali kasan.


Responses

  1. AWAS! syirik datang lagi!

  2. Semoga membawa berkah… bagi masyarakat , semoga juga dapat di manfaatkan bagi kehidupan

  3. di dunia ini baxak hal yg sangat berbau mistis , tetapi hati2 dengan kepercayaan2 yg seperti orang2 dulu !!!!!!!!!!!!!!

  4. dan klu bisa jgn sampai kjepercayaan itu jg hilang lo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. semoga itu bisa membawa berkah buat manusia dan jangan sampai kita dibutakan mata hati kita alias jangan ampe jadi syirik yah,,,

  6. kira2 enak dimakan ga ya …hehe

  7. fenomena lagi, kasian masyarakat kita ini, terbelenggu kemiskinan, karena putus asa nyari jalan yg aneh2

  8. ini salah satu bentuk dari kebesaran dan kekuasaan Allah SWT,,,jikalau Dia menghendaki apapun akan mungkin terjadi….ingat…ingat…jadikan bukti ini tuk lebih mendekatkan diri hanya Kepada Nya…

  9. ini salah satu bentuk dari kebesaran dan kekuasaan Allah SWT,,,jikalau Dia menghendaki apapun akan mungkin terjadi….ingat…ingat…jadikan bukti ini tuk lebih mendekatkan diri hanya Kepada Nya…

  10. ini salah satu bentuk dari kebesaran dan kekuasaan Allah SWT,,,jikalau Dia menghendaki apapun akan mungkin terjadi….ingat…ingat…jadikan bukti ini tuk lebih mendekatkan diri hanya Kepada Nya…ditunggu kunjungan baliknya yak

  11. bener 2x luar biasa…amazing ! ^_^

  12. bahaya SiRIk mendekat…

  13. Halahh..,
    tinggal dipotong2 aja, lalu bersihkan, kasih bumbu & cabe, trus digoreng….
    pasti enak tuh!!!

  14. Subhanallah, begitulah kebesaran Allah
    perlu difahami, asap putih tsb adalah spora jamur
    hal yang wajar karena cara perkembangbiakan jamur melalui spora, berupa asap tsb
    jadi dimana spora menemukan medium yang tepat akan hinggap dan akan menumbuhkan jamur
    untuk mengetahui enak atau tidaknya, atau beracun apa nggaknya
    harus diujicobakan terlebih dahulu, banyak cara sederhana untuk mengujinya
    Salam. Semoga membawa barokah buat semua

  15. wah enak tuch seperti ngeliat pantat ayam…. seggerrr…..

  16. gunakan ilmu pengetahuan yang jelas dan pasti
    jangan ilmu gaib ilmu syirik, ilmu kebatinan yang susah di terima akal….. wong yang “jelas” aja bikin pusing ngapain pakai yang nggak jelas…

  17. hati2 jangan mudah percaya hal2 yang seperti itu, bisa menimbulkan hal kesyirikan kepada ALLAH SWT

  18. Asap keluar pagi hari ah itu si pengguapan embun pagi. Jamur itu tepinya/kulit jamur tidak rata/licin tapi berbulu halus hampir tak terlihat. Maka butiran embun yg terbentuk sanggat kecil dan menguap terkena sinar matahari.

  19. itu jamur yg umum tp mungkin spesies baru yang ditemukan.. memang berkembangbiaknya seperti itu dan ada yang berukuran besar bahkan mencapai 1m, yang seperti asap itu spora berukuran sangat kecil, jenis puff-ball fungi (lupa dlm bhs indonesia disebut apa)..

  20. tapi jangan syirik om, yang membawa berkah itu bukan jamur..
    tapi karna ALLAH SWT, tar kalo syirik bs2 diazab jaurnya jadi pemakan manusia..
    haaha.. bs jd itu

  21. itu jenis jamur tiram, kolau para budidaya jamur pasti tau itu, mungkin ada orng yang sengaja atau tidak sengaja membuang bibit jamur tiram itu disitu. kabut yang keluar tiap pagi itu memang dikeluarkan oleh jenis jamur ini,lebih terlihan jika ada dalam ruang, asapnya keputih-putihan, jika kita banyak menghisapnya akan terasa sesak di dada, kalau saya tanya ahlinya asap itu beracun.

  22. di rumahku ada jamur ember borot,, keren lo………………..

  23. Subhanalloh , Karunia Tuhan asal tidak diartikan lain pasti bermanfaat bagi penemunya.

  24. itu beneran gak sih………..

  25. kalo dimakan pasti enak ya….hmmm direbus dulu kurang lebih tiga menit….tiriskan lalu di oles dengan telur yang sudah dikocok dan di gulurkan pada tepung bumbu spesial sasa lalu digoreng sampe mateng….tiriskan lagi lalu dimakan dengan saos sambel….hmmmmm!!!!tapi kalo itu keramat mending jangan dech….

  26. ih aku mau liat tapi jauh juga yah hahahahahahhahaha mami……………………..
    wkwkwkwkwk
    koq bisa sebesar itu yah hwakakakakakak

  27. baru tau ada jmur ittu d mgetan.,.,
    bner., aws syrik.,
    tpy anh jg., eh., gk ad yg anh sich., ciptaan Allah jg.,,
    ya c0ba aj dteliti., brang kali bsa dmkan., trus dtrnak.,,
    kn tmbah usha jg.,,
    hhihiihi

  28. ojo ngumunan,,,barang koyok ngono,,,,,,, wes kunoooooooooo

  29. ya itu salah satu bukti kebesaran-Nya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: