Oleh: rioardi | Maret 22, 2009

Warisan Indonesia di Los Angeles

0938265pDi kawasan elite Beverly Boulevard, Los Angeles, California, terdapat toko furnitur Indonesia bernama Warisan. Berbagai kerajinan kayu jati dan mahoni dengan desain furnitur yang eksotik dan primitif menjadi andalan.

Menurut Rebecca Calvo Gomez, Direktur Warisan AS, Warisan didirikan oleh dua warga India sewaktu mereka tinggal di Indonesia. “Sesuai namanya, mereka mensyukuri warisan yang diberikan Indonesia bagi mereka sehingga dapat memulai bisnis ini,” katanya.

Furnitur yang dijual di Warisan semuanya berasal dari kayu jati berkualitas. Kayu-ayu tersbut berasal dari Indonesia. Untuk pasar di Los Angeles, konsumen warisan adalah kelompok masyarakat menengah ke atas, tetapi bukan yang sangat atas. Pemilihan materi yang teliti dan standar produk yang diterapkan membuat harga produk warisan lebih mahal.

“Kami tidak merakit produk yang berkualitas menengah atau buruk. Kami tidak pernah memakai kayu ilegal atau liar. Karena standar produk yang kami terapkan tinggi, maka produk kami pun menjadi lebih mahal,” jelas Rebecca.

Tidak hanya pernak-pernik dan interior maupun eksterior untuk rumah, di Warisan juga dijual benda-benda etnik dari seluruh pelosok Indonesia. Seperti kepala kerbau, yang digunakan sebagai ritual keagamaan di Tana Toraja. Selain di Los Angeles, Warisan juga mempunyai cabang di Italia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: