Oleh: rioardi | Maret 16, 2009

Lebah Bisa Menghitung Sampai 3

lebahTahukah kalian, ternyata lebah bisa menghitung sampai hitungan ketiga. Para ilmuwan menemukan bahwa lebah bisa mengenali pola berdasarkan perhitungan yang sering kita lakukan.

Penelitian yang dilakukan oleh Shaowu Zhang dari Australian National University di Canberra, Australia, menemukan bahwa lebah dapat mengenali tiga bulatan biru. Lalu, saat diberikan warna lain yaitu kuning mereka juga dapat mengenalinya. Dan, untuk hewan sekecil lebah, itu merupakan hal besar.

Lebah, ternyata hewan yang cukup pintar. Mereka dapat mengetahui
persamaan dan perbedaan benda-benda disekelilingnya. Selain itu, lebah dapat mengetahui jalan yang mereka lalui saat mencari makanan di antara bunga-bunga.

“Saya telah mempelajari lebah sejak tahun 1980, dan menemukan hasil yang mengejutkan, ternyata lebah adalah binatang pintar,” kata Shaowu Zhang.

Cara menghitung lebah tentu berbeda dengan cara menghitung kita. Lebah hanya dapat mengenali tiga buah benda yang sama. Dan saat diberi benda yang sama lebih dari tiga, lebah sudah tidak bisa mengenalinya. Jadi, lebah hanya bisa mengenali tiga benda yang sama.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: