Oleh: rioardi | Maret 12, 2009

Pengunjung Tembok China Tewas Diterkam Harimau

meong1BEIJING – Seorang pengunjung Tembok China tewas diterkam harimau saat dia bersama dua kawannya berupaya mencari jalan pintas dengan keluar dari lintasan resmi.

Korban yang teridentifikasi bernama panggilan Guo itu, tewas dengan mengenaskan. Sang harimau menggigit tenggorokannya sebelum mengoyak bagian tubuh lainnya.

Dilaporkan Beijing Times dan dikutip Daily Mail, Minggu (8/3/2009), ketiga orang itu sebelumnya berjalan di trek Tembok China. Namun saat akan kembali ke posisi masuk, mereka berfikir akan cepat jika memotong jalan. Untuk itu mereka memilih loncat dari struktur Temok China masuk ke semak-semak.

Jenis harimau yang menerkam pria berusia 20 tahun itu adalah harimau Siberia. Mereka mengabaikan peringatan bahwa area yang dimasuki merupakan kawasan konservasi Badaling Wildlife World yang ditempati binatang buas.

“Dia diserang hingga terhempas ke tanah, harimau itu menggigit kerongkongannya dan tewas seketika,” kata Wang, seorang petugas konservasi.

Menurut Wang, petugas kehutanan sempat melihat harimau itu menyerang dan segera memberikan pertolongan, namun sang harimau lebih cekatan dengan membawa mayat Guo masih tercengkram di mulutnya. Sang harimau kemudian melepaskan mayat Guo.

Sementara kedua temannya kabur dengan memanjat Tembok China kemudian melaporkan ke polisi. Kepada polisi mereka mengatakan, melihat tanda peringatan adanya binatang buas. Namun mereka tidak percaya karena tidak ada tanda-tanda ada binatang buas.

Harimau Siberia merupakan jenis paling langka saat ini. Diperkirakan hanya 400 ekor yang saat ini ada di dunia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: