Oleh: rioardi | Februari 23, 2009

Semburan Api Berlafadz Allah

Assalamualaikum wr.wb

lapadz-allah

SubhanAllah…..

Jilatan api pipa Pertamina di Lapindo membentuk lafal Allah dan kuda laut Surabaya – Allah Maha Besar! Ledakan pipa gas milik Pertamina di lokasi lumpur Lapindo, jalan Tol Porong-Gempol KM 38 22 November 2006 lalu yang menewaskan 13 orang masih menyimpan misteri. Ada yang mengejutkan sesaat api melumat tanggul di sekitar pusat semburan lumpur tersebut.

Seorang pekerja PU yang tergabung dalam Tim Nasional Penanggulangan Semburan Lumpur Sidoarjo diam-diam berhasil mengabadikan jilatan api yang cukup mecengengangkan. Bagaimana tidak! Tanpa disadarinya, hasil bidikan fotografer amatir yang namanya dirahasiakan itu menunjukkan keagungan Tuhan Yang Maha Esa.

Kok bisa? Api yang membubung setinggi hampir 1 kilometer itu ternyata sempat membentuk lafal Allah dalam tulisan Arab beberapa saat. Selain itu, api itu juga menunjukkan gambar logo lama perusahaan minyak negara, PT Pertamina: kuda laut.

Boleh percaya, boleh juga tidak. Yang jelas, wartawan detikcom yang menerima softcopy foto ini sempat terkejut menyaksikan foto yang selama ini dianggap biasa oleh Timnas itu.

Pengamatan detikcom, foto tersebut kemungkinan dibidik dari tanggul Desa Renokenongo yang berada di bagian utara pusat ledakan. Memang jika dilihat sekilas, foto itu terkesan biasa.

Namun jika foto itu dicermati dan diteliti lebih lama, terlihat jelas apinya membentuk lafal Allah dan kuda laut. Pertanyaan yang muncul apakah itu jilatan api yang membentuk lafal Allah ini kebetulan saja atau memang memuat pesan-pesan dari Allah? Wallau a’lam

Sumber: http://www.detiknews.com

Iklan

Responses

  1. itu hanya mitos saya tidak percaya kejadian alm tidak boleh di samakan dengan tuhan!

  2. yang namanya mitos kan kejadian masa lalu yang diungkit kembali mbak…. ini kan baru kmaren…

    lagian gak ada yang samain sama tuhan koq… itu kan cuma lapadz ato tulisan Allah mabk…

  3. apa pun itu,,, mo mitos ato apa,,,

    yang pastinya sebagai manusia,,, yg menjadi khalifah di bumi ini memang harus sadar akan kehidupan nya……

  4. I’m new to this blog. Apologize for asking this though, but to OP…
    Do you know if this can be true;
    http://www.bluestickers.info/ringtones.php ?
    it came off http://ringtonecarrier.com
    Thanks 🙂

  5. ITU BUKAN MITOS!! Sungguh itu peringatan dari Allah untuk kita manusia. Alam tidak boleh dilepaskan dari Tuhan sebab Allah Dialah Yang Maha Pengatur Semesta alam. Baik alam maupun manusia ada dalam gengaman-Nya. Jangan lepaskan alam dari Allah, OK!!! Allah berkuasa atas fisik dan non fisik. Langit adalah tahta-Nya dan bumi adalah tumpuan kaki-Nya. Seperti contoh lain di kejadian bencana merapi dan gempa jogja yang memunculkan awan Yesus, apakah itu mitos? Jika bukan karena kuasa Allah tidak terjadi fenomena yang demikian. Saya yakin SANGAT BANYAK SEKALI contoh-contoh lain yang demikian yang tentu saja sangat mencengangkan bagi kita. Peringatan dari Allah untuk manusia, manusia semuanya. Yang sering kali terpikir dalam benak,”Apa maksud Allah melakukan itu?” Allahku dan Allahmu, Allah seru semesta alam.

  6. mitos ndasmu

  7. itu blng mitos ga tau agama ato bhkan ga beragama kali yah akowkwow

  8. orang fanatik katrok….. segala macam peristiwa selalu dihubungkan dengan agama…… berpikirlah dengan realistis saja…. kapan majunya bangsa ini kalau kalau anda punya pikiran semacam itu

  9. itu bukan mitos. itu memang tanda2 kebesaran Allah SWT.

  10. orang yang beranggapan negara harus dipisahkan dengan agama adalah orang yang tidak ngerti agama! atau dia orang yang membenci agama tertentu…..

  11. kita hrs selalu mengingat Allah dalam dalam hal apapun,dimanapun,dan kapanpun karena Dia yang menciptakan bumi dan seluruh isinya termasuk kita semua

  12. kita sebagai mahlk ciptaan TUHAN’tidak boleh mengucap dan mengandai2xkan namanya dengan sembarangan,apa lagi mencontohkan terhadap sesuatu yang kadang2x terjadi,kalau memang itu pun ada dia akan memurkakan dunia ini,dengan sekejab,dan itupun ada karna dosa2x kita sudah tidak terbatas lgi……..!ya g’ friend’s

  13. TO,,,,,,,,,
    MARGARETHA…
    toe2bukan mitos….tpi benar,,,,,,,,,mungkin dengan cara itu ALLAH,,,,,,MENGINGAT Kan umat NYA..
    YANG LUPA pada NYA………
    jangan sekali kali mengganggap itoe mitos,,,,,,,,,
    apakah………….KAMU SADAR SETIAP UCAPAN BESAR ATAU KECILnya menjadi tanggung jawab qt di aKHIRAT,,,,,,,,,,,
    SADAR BAHWA SETIAP NAPASYANG BERHEmbs adalah kuasa NYA…….
    TAPi ito tergantung pendirian masing2 seberapa dekat qt mengingat ALLAH

  14. mas seperti itu di bilang mitos
    yg bener aja tuuh……….

    itu karena kuasa allah…..

    bener kata Meri biar semua orang itu
    SADAAARRR………………..!!!!

  15. photonya hasil rekayasa apa asli ya?

  16. yah…itu emang benar2 kekuasaan Alloh…
    yg mana ini bertanda telah banyak orang indonesia yg dh dzolim.baik kepada negara mereka sendiri dan lebih2 sudah mendzolimi Alloh bahkan menantang Nya….klo mau indonesia aman dari bencana,maka dirikan Syari’at Islam di indonesia….InsyaAlloh akan jd negara yg baldatun toyyibatun warobbun ghofurun…spt di terangkn dlm Al qur’an. wallahu’alam bish showab.

  17. Yg bilang itu mitos, ku gak setuju, itu tanda kebesaran tuhan

  18. itu benar” kuasa allah , atau bisa dibilang sebgai peringatan .. bukan hanya sekedar kebetulan . tapi allah lagi menginggatkan orang” suoaya mereka bisa sadar .. bahwa allah itu selalu memyertai kita ..

  19. kalau memang itu mitos…
    kita bisa membuat itu dengan segala caranya…
    tetapi kalau itu adalah Kuasa Ilahi
    maka kita tak bisa menandingi dan merupakan peringatan bagi orang kafir dan musibah bagi orang-orang yang beriman

  20. tu ja kq diributin. biar lbh jelas tanyain ma pakar foto to. capa namanya ya??????
    Tp ada yang aneh twwwwwwwwwwwww. !!!!
    bayagan api ga cocok spt yang terlihat di air.
    pake otak jag persaan doanggggggg!!

  21. kalau aku punya dua jawaban..
    kalau foto itu memang bener dan gak dipalsuin..
    mungkin saja itu bener dari Allah karena membuat kejadian semacam itu terlalu amat sangat mudah bagi Allah..
    kalau perlu Allah membuat kejadian yang lebih spektakuler dari itu…
    kalau fotonya dipalsuin berarti orangnya kurang kerjaan….
    semoga Allah memberi hidayah pada kita…

  22. Ssssssssttttttttttttt!!!!!!
    Brisik amat sih………..!
    ga tau orang lg tdur apa…??!!
    gituan aja d ributin…!!

  23. mau mitos atau apalah itu semua hanya allah yg tau n sebagai umat kita harus selalu mengingat allah swt!!

  24. ini peringatan dari sang Maha Pencipta alam ini Alloh…

  25. kenalilah dirimu sebelum kmu mengenal tuhan mu,.dan juga keagungan nya,..

  26. Hanya orang yang bukan islam dan gak ngrti islam yang gak nyadar akan peringatan dari Alloh Swt…..

  27. Gini…
    Benar atau tidak itu photo qta ga bisa nuduh.
    Tp manusia harus melihat hikmah di balik semuanya dalam kehidupan ini, sesungguhnya manusia sangat lemah …friends !!!
    maka manusia butuh Allah Swt (Tuhan) karena hanya Dia-lah yang mempunyai kekuasaan tak terbatas, jangan saling berkata2 yang buruk antara sesama, karena Allah Swt (Tuhan) saja maha pengampun.

    oke Bro…!!!

  28. yang g percaya berarti gak percaya ma kekuasaan Allah klau saya percaya itu bukti kekuasaan Allah subhanallah!

  29. Api yang melambangkan nama Allah dan kuda laut itu artinya bahwa kuda laut “lambang pertamina” itu milik Allah terserah mau Allah ambil kapan saja

  30. ALLAH MAHA BESAR :
    raja dari segala raja…penguasa langit dan bumi,,,tidak ada yang mustahil baginya “yang terjadi maka terjadilah”

  31. SUBHANALLAH,,,ALLAH memang maha besar!! itu semua diberikan ALLAH buat bahan intropeksi diri kita di dunia ini!! apakah sudah sempurna ibadah- ibadah kita??? TERIMA KASIH YA ALLAH ENGKAU TELAH MEMBERIKAN KITA TEGURAN AGAR KITA LEBIH DEKAT DENGANMU…

  32. margaret : mitos?ini keagungan Tuhan non….dan hanya orang yg tidak beriman (menurut saya) yg tutup mata terhadap hal itu…

    alveza : bukankah kita dciptakan oleh Tuhan yng Maha satu (ALLAH AZZA WAJALLA)…dan kepadaNya lah kita kembali…dan bukankah dalam diri kita agama harus djunjung tinggi dan sejalan seirama dengan yg lain?jk anda muslm istighfar non…

  33. gitu aja kok ribut

  34. menurut q itu karena kesrakahan manusia.. tidak mengunakan sesuatu untuk di manfaatkan sebaik2 ya,.. contohya miyak mahal. kadag langka,, dunia ni di berikan allah untuk manusia.. tapi kenapa mlh di di politikin untk kpentgan pribadi… allah maha tau pa yang terjadi di negeri ini.,, mungkin itu peringatan agar para pemimpin sadar… semoga ja mreka di beri keluluhan hati.. dan lapindo akan berhenti bila masarakat indonesia terjamin kehidupanya,, pendidikan dan moralya… amin

  35. gitu aja ko diributin…kita kembali kepada diri kita mau percaya atau tidak….kalo kita percaya akan kebesaran yg maha kuasa cukup subahanallah…tapi kalo kita tdak percaya atau tidak yakin sama sekali..jangan menjelekkan satu sama lain yang fatwanya memancing emosi orang lain.

  36. alloh itu anak mana sih

  37. ini mungkin teguran dari ALLAH untuk pejabat dan masyarakat sidoarjo. masih ingat tragedi pembunuhan marsinah yang masih mesteri, jika pembunuhnya mengaku dan bertaubat lumpur lapindo akan berhenti.

    MUNGKIN LO YA……..

  38. mungkin ini peringatan dari allah karna sudah bnyk’y org” kafir….
    berdo’a saja semoga kita semua baik” ja…..

  39. Subhanallah,,,,
    Yg tidak percaya ,itu adalah kawan nya IBLIS,,,,
    Yg haLAL DI BASMI.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: