Oleh: rioardi | Januari 21, 2009

RIHLAH KE SIBAYAK

Assalamualaikum

Dah lama ni ane gak posting catatan harian ane (he…he..).. insyaAllah kabar antum wa antunna sekalian sehat ya…untuk sementara di tanah Gaza terjadi gencatan senjata… mudah-mudahan Israel laknatullah di hukum oleh Allah SWT … amin

Untuk catatan harian hari kali ini ane maw rapel catatan harian…. He…he…. (kayak anggota dewan)

Hem…. Sabtu kemaren ane Rihlah naik gunung bareng ikhwa-ikhwa yang lain…. Naik gunung sibayak pake jalur 54…. Acaranya seru banget… ane berangkat dari kos jam 15.30 sebenarnya berangkatnya jam 17 wib sih….tapi gak papa lah ane kan pemuda yang baik, patuh ma orang tua, pinter memasak dan suka menabung..he…he…

Acaranya seru banget …malam sebelum paginya naik gunung ada acara mabid dan jaga malam… kebayang gak dinginnnya gimana tuh……berada di kolong langit dan di kaki gunung lagi….(coba deh dibayangin… 1.2.3 mulai!!) tapi top deh acaranya….

Paginya ba’da subuh kami berangkat…….. dinginnya udara di tanah karo tak menurunkan semangat kami untuk menundukkan puncak sibayak…(Di gaza lebih dingin…. Akhi…. Perang lagi…setidaknya itulah salah satu kata-kata seorang ikhwa yang lain).. perjalan melewati hutan…. Berjalan diantara tebing-tebing curam… diiringi suara gemericik air alami dan sesekali terdengar suara burung…. Ditambah suara nasyid menjadi pendakian kali ini sangat special buat ane…. Subhanallah….subhanallah Allah menciptakan bumi beserta isi nya dengan seindah-indahnya dan bermanfaat untuk Manusia…. Sebagaimana Allah berfirman dalam surah Albaqarah ayat 22 “Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dialah yang menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia hasilkan dengan hujan itu buah-buahan sebagai rezeki untukmu…….(Al baqarah 22)

5 jam mendaki akhirnya ane dan ikhwa-ikhwa lainnya berhasil tiba di puncak sibayak jam 11.15 WIB.. disitu kami sholat dhuha dan menikmati keindahan alam….. Subhanallah…..

Oya kemaren PSPS ane bertanding ke Medan lawan PSMS tapi kalah 2 – 4 hemmm….. tapi gak papa ane tetap bangga menjadi anak Riau….. hidup PSPS di Leg dua Copa Indonesia di Stadion Rumbai di balas ya……..

Postingan kali ini cukup kali ini…. “Hidup ini selalu bermakna bahkan hal yang pahit jika dibawa positiv akan bisa membawa kedamaian untuk kita….”

assalamualaikum

Responses

  1. ehm…
    lm tak besuua…..

    kq tak ikut rihla k sayum sabah…
    kejem bah sekarang


Tinggalkan Balasan

Kategori

