Oleh: rioardi | November 9, 2008

HARI INI ADALAH ABADI

Seorang bijak pernah berkata, bahwa ada dua hari dalam hidup ini yang sama sekali tak perlu anda khawatirkan.

Yang pertama: hari kemarin. Anda tak bisa mengubah apa pun yang telah terjadi. Anda tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan. Anda tak mungkin lagi menghapus kesalahan; dan mengulangi kegembiraan yang anda rasakan kemarin. Biarkan hari kemarin lewat; lepaskan saja.

Yang kedua: hari esok. Hingga mentari esok hari terbit, anda tak tahu apa yang akan terjadi. Anda tak bisa melakukan apa-apa esok hari. Anda tak mungkin sedih atau ceria di esok hari. Esok hari belum tiba; biarkan saja. Yang tersisa kini hanyalah hari ini. Pintu masa lalu telah tertutup; pintu masa depan pun belum tiba. Pusatkan saja diri anda untuk hari ini. Anda dapat mengerjakan lebih banyak hal hari ini bila anda mampu memaafkan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari. Hiduplah hari ini. Karena, masa lalu dan masa depan hanyalah permainan pikiran yang rumit. Hiduplah
apa adanya. Karena yang ada hanyalah hari ini; hari ini yang abadi.

Iklan

Responses

  1. chapa bilang hr ne abadi…,
    kalo uda kiamat bru abadi gen”k….
    hehe….,

  2. yap……..
    setuju dengan coment yang diatazzzzzz
    yang abadi cuma kiamat doank….
    hahehehe…….

  3. Subhanallah.. betapa bodohnya kedua orang yang memberi tanggapan diatas!!! semoga mereka diberi karunia memiliki otak yang bisa sedikit lebih pintar dari sekarang ini. Amin.

    Artikel tersebut telah membuktikan kebenarannya, pada saat kedua orang bodoh diatas menulis tanggapannya pada hari kemarin (dapat diartikan menjadi “HARI INI” ketika dia menulis tanggapan) menjadikannya abadi bagi kita untuk mengenang kebodohannya yang tidak mampu mengartikan makna Artikel yang begitu indahnya

    Semoga “HARI INI” saat siapapun, dimanapun membaca artikel diatas dapat membuat sesuatu yang berarti pada “HARI INI” karena akan menjadi abadi dan tidak pernah bisa diubah lagi pada esok hari dan kapanpun juga.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: