Oleh: rioardi | Oktober 17, 2008

SURAT DARI HATI

Kepada yang terhormat
Bapak/ ibu/ kakanda/ adinda
JIWA dan RAGA

Lipatan simpul telah terbuka
Tertera tulisan dari ananda
Sebelum surat dibaca
Asssalamualaikum dari ananda tak kan pernah lupa

Seiiring dengan datangnya surat dari ananda ananda, selalu berdoa mudah-mudahan bapak/ibu/kakanda/adinda jiwa dan raga selalu dalam perlindungan Allah.. alhamdulillah ana disini dalam keadaan sehat walaafiat

Bapak/Ibu tercinta
Ananda merasakan kesedihan dan susahnya kehidupan bapak dan ibu saat ini. Disaat bahan sandang dan pangan mahal, krisis keuangan kembali menerpa negeri tercinta ini… Alhamdulillah hingga detik ini krisis yang kita alami tidak seperti apa yang kita rasakan seperti pada tahun 1997/1998..Allah maha pemberi segalanya.

Bapak/ibu yang tercinta
Belakangan ini banyak yang selalu mengadu sama HATI… HATI selalu jadi tumpuan kesedihan bapak dan ibu tercinta… kemaren ada yang mengadu sama HATI. Beliau seorang jutawan yang menang tender ratusan juta tapi beliau mengeluh kenapa saya gak bisa menang tender yang milyaran rupiah, kenapa yang menang hanya ratusan juta melulu??? Tak ada pancaran syukur yang beliau hanturkan pada sang pencipta… HATI ni sakit… HATI yang pertama kali merasakan tusukan keluhan itu…. HATI malu sama ALLAH.. HATI lapar akan rasa syukur..

HATI juga pernah dicampakkan oleh seorang remaja yang putus cinta lalu bunuh diri.. HATI juga pernah diabaikan oleh seorang remaja yang putus cinta, selama satu bulan hati gak pernah diajak bersyukur dan gak pernah diajak tuk bangkit… hemmmm… terakhir HATI dibikin kecewa sama seorang mahasiswa pinter yang nilainya dapat A tiap semester,,, ehhh tatkala Allah memberinya nilai B sang mahasiswanya langsung jadi pemalas…. dan HATI gak pernah lagi diajak tuk bersyukur dan sholat kepada ALLAH..

Bapak/ibu tercinta
HATI pernah dibuat senang dengan seorang ibu. Beliau hanya seorang penjahit kecil.. uang yang dihasilkan pun Tak cukup untuk makan sehari-hari, suaminya telah dipanggil Allah.. tapi Subhanallah HATI disini dihargai bagai seorang raja… Tiap malam HATI selalu diberi makan dengan Untaian kata Syukur dan Doa..HATI juga selalu diajak Ri’lah berbagi kesenangan dengan sekeliling… HATI gak pernah merasakan tamparan keluhan dari bibir beliau. HATI gak pernah diajak untuk berburuk sangka.. HATI selalu dihargai dan HATI tak kurang satu apapun jua disini HATI amat bersyukur.

Bapak/ibu
Bukan keluhan yang HATI perlukan tapi untaian rasa Syukur dan doa… bagi HATI uang dan kemewahan gak penting… HATI senang jika punya pemilik yang kaya akan harta yang juga bisa menjaga hatinya dengan rasa syukur… tapi HATI akan merasa sakit jika punya pemilik yang kaya raya akan harta tapi tak pernah bersyukur… HATI akan merasa sangat sakit jika punya pemilik yang miskin akan harta tapi tak pernah bersyukur pada Allah… HATI takut masuk neraka dan gak bisa mempertanggung Jawabkan apa yang dilakukan Pemilik HATI dihadapan ALLAH di Akhirat kelak

Bapak/ibu
Sekian surat dari HATI mudah-mudahan menjadi renungan bagi kita semua

Bahasa arabnya kamu adalah Antum
Kututup surat ini sembari mengucapkan
Assalamualaikum

Jagalah hatimu karna sesungguhnya hati yang selalu bisa bersyukur adalah hati yang kaya dan kuat yang akan membawamu kejalan yang diridhoi ALLAH SWT.

Iklan

Responses

  1. assalamuailaikum…

    yupz… bener baget..
    hati tak butuh sanjungan dunia…
    tapi yang hati butuhkan adalah syukur si peminjam hati kepada Sang Pemilik hati yang hakiki..

    semoga hati qt senantiasa bersyukur atas apa yang diterima….

    wassalamualaikum

  2. Bismillah,..Assalamualaikum…
    yes,..weni setuju dengan tulisan yang kamu buat…kita harus bisa menjaga hati…baik itu hati orang tua, maupun hati diri kita sendiri….lanjutkan tulisanmu ya dan tetap mensyukuri segala pemberian dari ALLAH SWT & selalu cintai & sayangi kedua orang tuamu …that’s good idea…

    GOOD LUCK….
    wassalamualaikum…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: