Oleh: rioardi | Oktober 2, 2008

SEBUAH PERENUNGAN DIHARI NAN FITRI

Tak terasa Ramadhan pun berlalu… bulan yang penuh dengan rahmah, berkah dan maghfiroh itu akhirnya lepas landas meninggalkan kita setelah satu bulan penuh mendarat menemani setiap detak kehidupan ini…. Hemmm… raga ini kembali kehilangan teman yang satu bulan akrab menemani dengan iman dan taqwanya kini pergi meninggalkan jiwa dengan seribu satu lebih kesan dan pesan yang kan membangun raga dan jiwa ini untuk 11 bulan yang akan datang…. Ramadhan …. Jiwa dan Raga ini selalu menanti dan merindui hadirnya dirimu kelak jika umurku panjang di tahun depan
Ramadhan pergi Syawal pun datang lengkap dengan segala kebahagiaan yang ada didalamnya… satu bulan bersama ramadhan yang indah… bulan ibadah yang sangat dirindui semua umat islam didunia, insyaAllah akan memberikan kita jalan yang indah dan tempat yang bahagia di hari nan fitri ini..
Tapi akankan semua kebahagiaan itu dirasakan dengan penuh sukacita oleh semua umat muslim didunia??… teman-teman ku yang membaca tulisan ini pernah kah teman-teman bayangkan saudara-saudara kita di Afganistan?? Memakai baju barukah mereka…. Berkumpulkah mereka dengan keluarganya?? Adakah kue-kue lezat menghampiri lidah mereka?? Ya ikhwana wa ukhti…. Jika keadaan itu menimpa kita, kuatkah kita menghadapinya???
Tak pantas rasanya diri ini mengeluh akan segala nikmat yang Allah berikan pada kita, mengeluh bukan jalan tapi jadikan leh kekuatan InsyaAllah dihari nan fitri ini kita akan menjadi manusia yang bersih, dan menjadi hamba yang akan selalu bertakwa kepada Allah SWT.. Jazzakallah.
Assalamualaikum


Responses

  1. renungan nya keren… kapan-kapan tambah lagi ya akh

  2. dalam……dalam………….ok juga tuch……
    hehehe =p ……………..

  3. assalamualaikum… renungannya dalam.. masih keingat ma saudara2 kita yang di daerah konflik.. tambah lagi ya..

  4. Assalamualaikum……………..

    q_ren………….
    aq suka bGet M kTa2nX……..

    dLeM bGEt………

    pokoknX bGuz Deh………

    KlO BzA tMbH lGe y…………..

    sUkSeS wAT q_MU


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: