Oleh: rioardi | Mei 4, 2009

Daftar 100 Orang Lebih Nama Pesepakbola berdarah Indonesia Di Luar Negri

Kira-kira ada yang mau bela timnas indonesia g yah? Ini orang-orang ajaib yang jago maen bola…

Kiper:
1. Donovan Partosoebroto. Pemain berusia 18 tahun ini kini membela tim Ajax junior.

donovanthumbnail

Belakang:
2. Lucien Sahetapy. Pemain dengan posisi bek tengah ini pada awalnya bermain di klub Groningen pada tahun 1993. lalu pindah ke tim Divisi 1 Liga Belanda, BV Veendam.

sahetapy

3. Raphael Tuankotta. Pemain muda berusia 22 tahun ini kini memperkuat BV Veendam Junior.
4. Estefan Pattinasarany. Pemain ini baru berusia 18 tahun dan kini masih memperkuat AZ Alkmaar Junior.

patinasaranytu7

5. Michael Timisela. Pemain ini merupakan pemaian muda berbakat yang dimiliki tim Ajax Amsterdam. Di usianya yang memasuki 20 tahun, pemain kelahiran Paramaribo, Suriname ini telah menembus masuk ke tim utama Ajax.

sahetapy1

6. Christian Supusepa. Pemain muda berusia 19 tahun ini, kini memperkuat tim Ajax Junior.

1941682973_1999998995_c_supusepa

7. Justin Tahapary. Pemain kelahiran 23 Mei 1985 ini sejak tahun 2004 telah memperkuat FC Eindhoven.

justin-tahapary-100x150

8. Marvin Wagimin. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini masih memperkuat tim VVV-Venlo di Divisi Satu Liga Belanda.
9. Peta Toisuta. Pemain berdarah Maluku ini kini memperkuat tim Zwolle di liga Belanda.
10. Tobias Waisapy. Pemain berusia 18 tahun ini kini memperkuat tim Feyenord Junior.

2005_waisapy_tobias_scaled_7

11. Jefrey Leiwakabessy. Bek kiri kelahiran Arnhem ini sejak tahun 1998 telah memperkuat NEC Nijmegen. Dan sempat mencicipi timnas junior Belanda.
12. Raymon Soeroredjo. Pemain kelahiran Oss 18 tahun yang lalu ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.

raymondsoeroredjo-2006-2007-va-a1

13. Yoram Pesulima. Bek kiri kelahiran 9 Maret 1990 ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.
Tengah:
14. Raphael Supusepa. Gelandang kiri yang lahir di kota Wormerveer ini kini memperkuat tim MVV aastricht. Pemain jebolan Ajax ini sebelum bermain di MVV sempat bermain di tim Excelsior dan ordrecht.
15. Levi Risamasu. Pemain kelahiran Nieuwerkerk ini pernah memperkuat NAC Breda selama 4 musim Sebelum pindah ke tim AGOVV divisi satu Liga Belanda.
16. Marciano Kastoredjo. Gelandang yang juga bisa berperan sebagai bek kiri ini sebelum bergabung bersama tim De Graafschap pernah bergabung bersama tim Utrecht Junior.
17. David Ririhena. Bek ataupun gelandang kiri mampu dijalani olehpemain yang kini memperkuat TOP Oss di divisi satu Liga Belanda.
18. Joas Siahaija. Gelandang tengah kelahiran Maastricht 22 tahun yang lalu ini kini memperkuat kota kelahirannya, MVV.
19. Irfan Bachdim. Skuad inti tim tim FC Utrecht Junior A.

mdlcv-bachdim_irfan_fcu0037

20. Radja Nainggolan. Bermain di Piacenza Primavera. Pinjaman daritim Germinal B. di liga Belgia.

radjanainggolandu5

Depan:
21. Ignacio Tuhuteru. Pemain senior berusia 33 tahun ini kini memperkuat Go Ahead Eagles. Sebelumnya pemain jebolan Ajax Junior ini sempat malang melintang di beberapa klub seperti RBC Roosendaal, Dalian Shide China, Sembawang Singapura, Zwolle, Heerenveen, dan FC Groningen.
22. Ferdinand Katipana. Pemain kelahiran Amersfoort 26 tahun silam ini sebelum bergabung bersama Haarlem, sempat bergabung di tim Utrecht Junior dan Cambur Leeuwarden.

Itu dia jago2 bola yang mungkin bisa dimanfaatin sama PSSI yang katanya mo ngadain piala dunia!!

(kaskus.us)

Selain Data Diatas nih masih ada lagi :salam kenal buat semuanya …! ini data para pemain keturunan Indonesia (Maluku, Indo-Belanda, Jawa-Suriname & Maluku-Suriname, juga Batak) yang bermain di mancanegara musim 2007-2008, tapi bukan WNI.

Divisi Utama
Bobby Petta = adelaide united (australia)
Charles Dissels = sparta rotterdam
Delano Hill = willem II tilburg
Demy de Zeeuw = az alkmaar
Denny Landzaat = wigan athletic fc (inggris)
Giovanni van Bronckhorst = feyenoord rotterdam
Jason Oost = vvv venlo
Jeffrey Altheer = excelsior rotterdam
Jeffrey de Vischer = aberdeen fc (skotlandia)
Jeffrey Leiwakabessy = allemania aachen (jerman)
Jhon van Beukering = nec nijmegen
Johnny Heitinga = ajax amsterdam
Michael Mols = feyenoord rotterdam
Michael Timisela = vvv venlo
Quido Lanzaat = pfc cska sofia (bulgaria)
Robin van Persie = arsenal fc (inggris)
Sigourney Bandjar = excelsior rotterdam

Divisi I
Bryon Kiefer = bv veendam
David Ririhena = top oss
Dominggus Lim-Duan = fc eindhoven
Ferdinand Katipana = cambuur Leeuwarden
Joas Siahaija = mvv maastricht
Justin Tahapary = fc eindhoven
Levi Risamasu = agovv apeldoorn
Lucien Sahetapy = bv veendam
Milan Berck-Beelenkamp = hfc haarlem
Radja Nainggolan = piacenza calcio (italia)
Randy Thenu = fc den bosch
Regilio Jacobs = top oss
Robbert Maruanaya = GA eagles deventer
Sergio Kawarmala = helmond sport
sergio van dijk = fc emmen

Junior
Andy Tahitu = de graafschap
Christian Supusepa = ajax amsterdam
Tobias Waisapy = feyenoord rotterdam
Tom Hiariej = fc groningen
Irfan Bachdim = fc utrecht
Stefano Lilipaly = fc utrecht
Django Ngutra = GA eagles deventer
Gino de Zeeuw = agovv apeldoorn
Yentl Heatubun = fortuna sittard
Jemayel Maruanaja = fortuna sittard
Njigel Latumaerissa = rkc waalwijk
Bryan Brard = vitesse arnhem

A (U-19)
Stefano Lilipaly = fc utrecht
Christian Supusepa = ajax amsterdam
Tim Hattu = vvv venlo
Jeffrey Hen = vvv venlo
Xander Houtkoop = sc Heerenveen
Edinho Pattinama = nac breda
Gaston Salasiwa = az alkmaar
Giovanni Kasanwirjo = ajax amsterdam
Raymond Soeroredjo = vitesse/agovv
Tobias Waisapy = feyenoord rotterdam
Jordao Pattinama = feyenoord rotterdam
Abel Tamata = psv eindhoven
Yael Heatubun = fortuna sittard
Django Ngutra = GA eagles deventer
Richie Pairun = cambuur Leeuwarden
Ruben Wuarbanaran = fc Den Bosch
Daniel Salakory = fc Den Bosch
Govanni Wilikin = top oss

B (U-17)
Anice Waisapy = vvv venlo
Cayfano Latupeirissa = nec nijmegen
Estefan Pattinasarany = az alkmaar
Joey Latumalea = fc groningen
Yoram Pesulima = vitesse/agovv
Marciano Leuwol = vitesse/agovv
Stevie Hattu = vvv venlo
Sonny Luhukay = vvv venlo
Masaro Latuheru = feyenoord rotterdam
Ferd Pasaribu = fortuna sittard
Jair Behoekoe Nam Radja = rkc waalwijk
Marinco Hiariej = bv veendam
Graham Bond = fc omniworld

C (U-15)
Brandon Leiwakabessy = nec nijmegen
Jordi Tatuarima = nec nijmegen
Levi Raja Boean = nec nijmegen
Rychto Lawalata = nec nijmegen
Benjamin Roemeon = vitesse/agovv
Delano Haulussy = GA eagles deventer
Ricarco Malaihollo = GA eagles deventer
Jordi Rakiman = cambuur leeuwarden
Kevin Pairun = cambuur leeuwarden

D – E
Silgio Thenu = feyenoord D1 (U-13)
Niaz de Coninck = feyenoord D1 BVO (U-13)
Tom Titarsolej = psv eindhoven D3 (U-11)
Jamarro Diks = vitesse/agovv D1 (U-13)
Kevin Diks (Bakarbessy) = vitesse/agovv D2 (U-12)
Jerah Hukom = Vitesse/agovv D2 (U-12)
Jamarro Diks = vitesse/agovv D1 (U-13)
Shayne Pattynama = ajax amsterdam E3 (U-10)
Nathan Haurissa = fc den bosch D2 (U-12)
Sereno Latuhihin = fc den bosch D3 (U-11)

sedangkan nama-nama seperti Donovan Partosoebroto skrng menjadi asisten pelatih U-13 klub amatir HOOFDDORP, Raphael Tuankotta main di klub amatir vv Holwierde, Marvin Wagimin (klub amatir Venlosche Boys A1), Petu Toisuta (klub amatir WSV Apeldoorn), Marciano Kastoredjo (klub amatir Haaglandia Rijswijk ZH), Ignacio Tuhuteru (klub amatir ROHDA Raalte), dan Raphael Supusepa sudah mengundurkan diri dari MVV alasan keluarga.

sumber :http://forum-milanisti.com/viewtopic.php?f=14&t=899

About these ads

Responses

  1. seandainya pemain indonesia yang bermain di luar negeri itu bergabung,pasti tim nasional kita menjadi kuat dan patut di perhitungkan dikancah persepakbolaan internasional. Semoga………!!!

  2. Betul.
    tp sayang pemain kita pendek”

  3. Kira-kira mereka mau gak yah bermain untuk TIMNAS Indonesia..???

  4. Betul.
    tp sayang pemain kita pendek”

    argentina aja yang pemainnya pendek2 bisa juara piala dunia… jd pendek bukan alasan untuk bermain jelek

  5. semoga saja para pemain di atas ingat dg nenek moyangnya..

  6. napa gda niat PSSI kt ngak memakai mereka, knapa Timnas kita sekarang trus d pertahankan, Timnas Indonesia saat ni Bukan Pemain Sepakbola, gk pantas ntk main sepakbola… U-19, U-23, jg lbh bertani….

  7. Irfan Bachdim, pebola keturunan Indonesia yang pernah bermain di Liga Utama Belanda sekarang tanpa klub. Ia sedang mencari kemungkinan berlaga di Indonesia. Baca lebih jauh di http://www.rnw.nl/id/bahasa-indonesia/article/irfan-bachdim-cari-klub-di-indonesia

  8. this shockinggg,,,PSSI kerjanya apa??? mereka nggak bisa ngelacak atlet muda yang punya darah Indonesia,,contoh kemampuan FA yang ngelacacak Owen Hargreaves yang besar di jermannn..MALU!!

  9. jangan2 nantu timnas di penuhi pemain blesteran. wah berabe nih

  10. bgz,cpt maenkn mrka pssi!
    serginho van dijk jg?

  11. Indonesia dan pssi goblok banyak pemain hebat di luar sana yg msh ktrnan indonesia gak d perhtkn tarik pemain2 it bergabung dgn timnas! Timnas skrg bubarkan aj maen bola kok kyk pencak silat! Se,andainy pemain2 hebt it mau bergbng aq yakin psti timnas jd solid dan berkualitas dsegani d dunia dan asia!

  12. Indonesia itu terlalu sombong..mereka juga dilema..kalau pakai orang yang dari laur negri tar yang ikut di liga indonesia pasti protes..

  13. buruan dah tarik tu pada pemaen ke timnas mumpung masih usia mateng.. .

  14. orang indonesia goblok2 mau aja di bohongin orang luar negeri

  15. hahahahahaaa,,,,
    Mana maU PSSI ngurus yG kyaK gItuan,,,
    PSSI mah suKaNya ngUruz DUIT aJa,,
    pantesan Sepakbola di Indonesia gG maJu2….

    Bisa2 saMpe KIAMAT dataNg Indonesia gG bIsa Ikutan Piala Dunia_

    FVCK 4 INdonesia………

    MENA_MOERIA . . . .
    GoD bLezz MaLuku

  16. Selama sepak bola nasional Indonesia masih melihat RASIALISME….maka selam itu pula keterpurukan Sepak Bola Indonesia………………..Orang Ambon Keturunan Belanda Hanya ingin Main Buat MALUKU>>>>…….!!!!!!!!!!!!

  17. Indonesia harus bangga dengan adanya pemain berdarah Maluku di kancah internasional….PSSI harus berpikir gmn cara agar pemain keturunan tersebut bisa main di tim indonesia..ini merupakan “PR” besar bwt PSSi..bravo Amboness

  18. pasti juara di level asean

  19. mudah2an PSSI qta mau membuka matanya untuk kemajuan sepakbola nasional

  20. Wah mending kagak usah direkrut PSSI dah, bakalan rusak tuh perkembangan mereka. Lebih baek mereka berkembang di sono nyang fasilitas, kompetisi, dan pengurus sepakbolanya profesional.

  21. Indonesia dan pssi goblok banyak pemain hebat di luar sana yg msh ktrnan indonesia gak d perhtkn tarik pemain2 it bergabung dgn timnas! Timnas skrg bubarkan aj maen bola kok kyk pencak silat! Se,andainy pemain2 hebt it mau bergbng aq yakin psti timnas jd solid dan berkualitas dsegani d dunia dan asia!

    Goblok ya goblok tapi jangan katain Indonesia yg goblok lo sendiri Indonesia khan berarti lo goblok juga…..wah lo keterlaluan

  22. hahahahahaaa,,,,
    Mana maU PSSI ngurus yG kyaK gItuan,,,
    PSSI mah suKaNya ngUruz DUIT aJa,,
    pantesan Sepakbola di Indonesia gG maJu2….

    Bisa2 saMpe KIAMAT dataNg Indonesia gG bIsa Ikutan Piala Dunia_

    FVCK 4 INdonesia………

    MENA_MOERIA . . . .
    GoD bLezz MaLuku

    Maluku bukan Indonesia ya kok lo ngumpat Indonesia, Gue orang Ambon bangga Indonesia gx kaya lo, yang perlu dibenahi manajemen PSSI bukan Indonesianya GOBLOK….!!!!!

  23. basmi duLu makelar kasus PSSI …cwkwkwk
    masa klau melngar aturan bisa di beli sama Uang…
    klo mau disiplin harusnya ketat donk……….:P tong tegaan lah……………………………..

    kusus buat sporter” ini mau ramein klub kita aph ngebelain ..antar suku…..emg negeri kita …fikirnya …terllu majemuk

  24. KALO PERSEPAK BOLAAN DI INDONESIA MAU MAJU
    PSSI HARUS MELIHAT BIBIT2 PEMAIN SEPAK BOLE DI DAERAH2 TERPENCIL.,.,.,
    JANGAN CMN DI DAERAH JAWA SAJAAAAAAAAAA

  25. Seharusnya pengurus PSSI dan Pemerintah Indonesia lebih memperhatikan pemain seperti itu kalo mau jadi juara di asia dan masuk piala dunia..

  26. andai saja pmain berdarah indonesia berkumpul menjadi 1 mungkin indonesia bsa brbicara bnyak d kanca dunia.

    untuk PSSI segera menaturalisasi pmain brdarah indonesia.jangan bisanya menaturalisasi DUIIIIIIIIIIT saja.

    haaaaaaaaaa

  27. itu bgus,tpi dicri donk lge pemain xkya di bjm,

  28. naturalisasi sih boleh” aja, tpi kualitas pemainnx harus yang lebih baguz dari pemain yang bermain di Indonesia & mereka harus mempunyai NASIONALISME

  29. dah keliatan kan,.. orang2 bertalenta itu lebih suka bermain bola dr pd karate dilapangan hijau,.. diluar negri mereka bs fokus, biarin aja pd belajar disono, disini qt doain aja moga2 pd inget bela negaranye..he..he

  30. Jangan Mimpi mereka mau jadi warga negara Indonesia khususnya yg main BOLA di KLUB yg Ternama…..PASPORT NEGARA MAKMUR di GANTI PASPORT NEGARA LAGI SEKARAT….coba pikir masak2….dari HIDUP ENAK jadi HIDUP SENGSARA apa ada yg mau..?????????? jangan MIMPI MAS>….

  31. POKOKNYA KITA DUKUNG AJA DEH INDONESIA KITA TERCINTA JANGAN SALING MENJELEK-JELEKKAN 1 SAMA LAIN!!!!!!!!!!
    INGAT!!!!!!!!!!
    BHINEKA TUNGGAL IKA!!!!!!!!!!!!!

  32. kebanyakn bpemain yg bermain di blanda berdarah MALUKU..ambon manise……

  33. buang aja pemain terutama seperti BP, Maman Abdurrahman, dan yang bermain di liga lokal, tak ada gunanya mereka masuk tim nas, terlalu banyak gaya, tak bermutu…………! HIDUP NATURALISASI…….., semoga indonesia dapat berpartisipasi di piala dunia 2014…..!

  34. Jgn tergoda dengan apa yang ada di hadapan anda. di INDONESIA ini adalah tugas besar untuk ASIA.

    > Yang jauh di belakang andA masih bisa melihatnya, maka yang didepan juga dapat anda lihat. ( WINSTON CHURCHILL )

  35. PSSI, please3, ambil mereka, manfaatkan mereka utk kebesaran bangsa dan negara ini. philipina sudah melakukannya dan bisa membuat kejutan di aff. lok indonesia melakukannya aku yakin indonesia bisa membuat kejutan di piala asia. mungkin piala dunia.

  36. betul3x….semoga lagu kebangsaan indonesia raya bisa di kumandangkan di ajang piala dunia…..

  37. napa pemain berdara indonesia ko gak di ambil and di jadikan pemain timnas pssi yyyyy……..!!!!!!!!!!!!!!!!!

  38. naturalisasi ok tetep dilakukan tapi jangan lupa pembinaan usia dini harus di maksimalkan, cbalah kita mengaca pada malaysia yg sukses merebut gelar AFF dg skuad tim mudanya

  39. mau donk…!!! main di TIMNAS INDONESIA….

  40. ngapain susah 2 cari pemain dari luar, lah pemain SAD kita aja yg diuruguai mau dinaturalisasi sama mereka, berarti mereka yakin bukan pemain 2 kita yg jelek tapi pembinaannya yang jelek,

  41. ya

    semoga jha .,,,,.

    semua pemain keurunan INA ndi dpat bermain di indonesia,.,,

    amin semoga mimpi para semua masyarakat indonesia dapat tercapai untuk bisa bermain di PIALA DUNIA ,.,.

    amin,.,,.

  42. main

  43. wau robin van persie berdarah indonesia ^o^

  44. saya berharap Indonesia mw menaturalisasi saya.
    Hiks… :’(

  45. ngurus tiket aja PSSI ga becus,,,,!!!
    gtu kok mau nyalon adi tuan rumah piala dunia,,,,
    hrusnya PSSi jd pnylenggara perang dunia aja,,,,

  46. bener amin wafai pssi korup

  47. knapa mereka yg dah lama di luar negeri ga ngasih tau aja jalan registrasi masuk tim junior klub eropa sama pemain junior lokal kita, pasti kan lebih banyak lagi potensi yang bisa dikembangkan, dibandingkan maen di liga tarkam(antar kampung) di indonesia, ga bisa diharapkan….

  48. wes, ada RVP

  49. coba lo semua di naturalisasi

  50. tak mungkin mereka mau kembali ke indonesia….,,,

  51. usaha dunkzzzz PSSI tuk kembalikan mereka k indonesia

  52. wah, kalo mrka main di timnas indonesia,, timnas garuda bisa lolos piala dunia…..

  53. semoga di masa depan nanti, salah satu dari mereka bisa bermain untuk timnas indonesia…

  54. semoga pemain belanda berdarah indonesia yang bertalenta tinggi macam donovan,tom hiariej dll bisa bermain untuk timnasional indonesia

  55. Emang keturunan Indonesia berdarah Maluku hebat2 di luar negeri sana. Tapi kenapa pemain2 bola asal Maluku gada yang hebat di dalam negeri. Tim nya pun yang bermain di ISL maupun IPL ada ga ya yg berasal dari Maluku?

  56. GW agak sedikit terpukau begitu melihat daftar robin van persie adalah keturunan indonesia,,,luar biasa

  57. semoga robin van persie yang berdarah indonesia masuk skuad timnas indonesia

  58. dimaluku banyak talenta sepakbola hebat.. seperti talaohu abdul musafri leonard tupamahu,ricardo salampessy ramdhani lestaluhu,, trus yg paling baru hendra adi bayau sama hasim kipuw,juga risky ramdhani pellu semanya merupakan pemain timnasional indonesia, sebenarnya sih masih banyak talenta yang terpendam mereka cuman butuh untuk dibina dengan baik ,, trus buat para pemain diluar saya fikir banyak talenta hebat seperti radja nainggolan tuh mesti di panggil timnas tu, pada musim lalu dia pernah diincar juventus,,, maenya hebat n pas buat lini tengah timnas..

  59. mana mau mreka yg udah main diluar sana, perkuat indonesia..
    dari pengurusan PSSI aja udah dibagi2..
    masa timnas ada 2, kompetisi di bagi 2..
    sepak bola macam apa di indonesia..
    kalo isinya orang2 serakah yg cuma mementingkan kepentingan perut sendiri..
    mau kaya dari lahan sepak bola.

  60. mudah2an aja aspirasi kita semua di dengar ma pssi

  61. buat PSSI dan MENPORA kalau memang bisa di ambil pemain2 itu ambil aja toh yang lain juga bisa….seperti irfan..saya yakin mereka mumpuni…apa salah nya kita ambi yang muda2 nya buat kemajuan timnas kita..ga perlu semua yang pernting yang punya talenta dan kualitas di atas rata-rata..bravo PSSI

  62. ga usah yang tua deh yang di ambil maksimal 25 tahun aja yang punya spirit tinggi…yang tua2 mah banyak di ISL dan IPL juga..perjuangkan dan kasih kesempatan kalau mereka mau menjadi naturalisasi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: