Oleh: rioardi | April 19, 2009

Negara berpenduduk Islam terbanyak di Dunia

Inilah daftar jumlah pemeluk agama islam di negara-negara dengan jumlah umat islam terbanyak di dunia, serta persentase umat islam di masing-masing negara tersebut dari seluruh jumlah penduduk di negara tersebut.

01. Indonesia > 207,000,105 > 88.20%
02. Pakistan > 159,305,441 > 96.7%
03. India > 151,402,065 > 13.4%
04. Bangladesh > 129,987,365 > 86.4%
05. Egypt > 70,530,237 > 91%
06. Turkey > 68,963,953 > 99%
07. Nigeria > 64,385,994 > 50%
08. Iran > 64,089,571 > 98%
09. Ethiopia > 37,533,500 > 50%
10. Algeria > 32,999,883 > 99%
11. Morocco > 32,300,410 >99%
12. Afghanistan > 31,571,023 > 99%
13. Saudi Arabia > 26,417,599 > 100%
14. Sudan > 26,121,865 > 65%
15. Iraq > 25,292,658 > 97%
16. Uzbekistan > 23,897,563 > 89%
17. Russia > 21,513,046 > 15%
18. Yemen > 20,519,792 > 99%
19. China > 19,594,707 > 1.5%
20. Syria > 16,234,901 > 88%
21. Malaysia > 14,467,694 > 60.4%
22. Tanzania > 12,868,224 > 35%
23. Mali > 11,062,376 > 90%
24. Niger > 10,499,343 > 90%
25. Senegal > 10,459,222 > 94%
26. Tunisia > 9,974,201 > 99%
27. Somalia > 8,548,670 > 100%
28. Guinea > 8,047,686 > 85%
29. Azerbaijan > 7,584,311 > 93.4%
30. Burkina Faso > 7,449,626 > 52%
31. Kazakhstan > 7,137,346 > 47%
32. Tajikistan > 6,805,330 > 95%
33. Côte d’Ivoire > 6,677,043 > 38.6%
34. Congo (Kinshasa) > 6,008,500 > 10%
35. Libya > 5,592,596 > 97%
36. Jordan > 5,471,745 > 95%
37. Chad > 5,306,266 > 54%
38. United States > 4,558,068 > 1.5%
39. Turkmenistan > 4,407,352 > 89%
40. Philippines > 4,392,87 > 35%
41. France > 4,214,790 > 6.9%
42. Kyrgyzstan > 4,117,024 > 80%
43. Uganda > 4,090,422 > 15%
44. Mozambique > 3,881,340 > 20%
45. Sierra Leone > 3,610,585 > 60%
46. Ghana > 3,364,776 > 16%
47. Cameroon > 3,276,001 > 20%
48. Thailand > 3,272,21 > 85%
50. Mauritania > 3,083,772 > 99.9%
51. Germany v 3,049,96 > 13.7%
51. Oman > 2,971,567 > 99%
53. Albania > 2,508,277 > 70%
54. Malawi > 2,431,784 > 20%
55. Kenya > 2,368,07 > 17%
56. Eritrea > 2,280,799 > 50%
57. Serbia and Montenegro > 2,274,126 > 21%
58. Lebanon > 2,257,351 > 59%
59. Kuwait > 1,985,300 > 85%
60. United Arab Emirates > 1,948,041 > 76%

Tternyata India yang merupakan negara hindu merupakan negara dengan jumlah umat islam terbesar di dunia setelah indonesia dan pakistan. tp tetap di India muslim itu termasuk minoritas…kita yg mayoritas harus memberikan contoh yg baik utk umat beragama yg lain

About these ads

Responses

  1. Ko Indonesia mayoritas muslim, knapa negaranya tdak berhukum Islam…., tapi hukum sekuler, hukum nenek moyang (Pancasila dan UUD 45) bukan Qir’an-Sunnah????????????

  2. Yang q tanyain Indonesia dengan jumlah penduduk muslim besar, dalam Pemilu kemarin perolehan suara partai islam kok tidak sebanding. Apakah Islam di Indonesia hanya islam………..

  3. itulah akhi….. masyarakat kita belum bisa menerima itu semua….. terkungkung dalam nasionalis sejati..

  4. betul banget apa kata akbar , saya setuju ayo kita bangun indonesia kembali . tentunya dengan sistem islam :)

  5. maaf no offense sebelumnya, saya muslim ttp tdk stuju dgn indonesia menjadi negara muslim, negara kita memang negara muslim terbesar tetapi negara dibentuk pada saat dan merdeka bukan atas dasar pmbentukan negara islam tetapi atas keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

    bila memang ingin menjadi negara islam saya takut akan perpecahan yang trjadi di negeri ini.
    kita tidk perlu meributkan hal ini
    fokus saja kepada tantangan global yang akan mengancam keutuhan NKRI dan mengancam kesjahteraan rakyat indonesia

    seandainya kita melihat anjuran akidah maka lebih baik itu diterapkan kepada keluarga saja,,
    hal itu mnurut saya lebih baik
    karena semuany dimulai dari diri sendiri dan dari hal yang paling kecil..

  6. mari kita perjuangkan agama kit islam jadi agama negara…………………..

  7. gw sepenuhnya setuju dengan pratama

    FYI, gw juga islam

  8. kok Palestina gk ada ya…,presentasinya kalo gk salah umat muslim di Palestina 95% nan kan?…

  9. ho ho ho bravo indonesia gw,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  10. yahudi kalah ya,,,,,,,,,,,,,,,, kacciyaannnn wek!!!!!!

  11. mudah2an cepat tow lambat indonesia menjadi negara islam!!!!!!!
    amien!!!!!

  12. Mohon informasinya, daftar tersebut diambil dari data apa yah? siapa yg bikin datanya? dan tahun berapa data itu matang & selesai? terima kasih kalo mau jawab ke email saya langsung, terima kasih, terima kasih, terima kasih…

  13. yang buat surfei siapa….??? dari agama apa….???? jangan berat sebelah
    atau asal bikin tulisan…..!!!!

  14. islam memang banyak, tapi kristen masih lebih banyak dari pada islam di dunia ini, hehehehehe……

  15. kalo ga percaya kristen masih lebih banyak dari islam, buka mata lebar-lebar-cari kebenarannya sendiri, dan terima kenyataan !!!! hehehehe….

  16. aku sangat menginginkan islam jadi agama internasional………..

  17. aku sangat menginginkan islam jadi agama internasional……….. islam is the best and only one God

  18. bowie lee jones!!! mending ikut tuntunan yang asli dari ALLAH tanpa campurtangan manusia!. dan ISLAM adalah agama Asli dari ALLAH!!!

  19. Islam di Dunia dimana mana tinggal gaya saja, telah banyak yang sekuler alias cinta dunia berlomba lomba kejar dunia, tinggalkan amal agama, tinggalkan cara hidup Islam, semakin serakah, kikir, “Hubbuddunia Wakarahiatul maut” Cinta Dunia dan takut mati, karena tidak hidup lagi dakwah per orangan, sebagaiaman zaman Rasul dan Sahabat, semua person berdaksa satu sama lainnya.
    Wassalam Arif

  20. kpn ya…… indonesia akan menjdi negara islam?
    btw siapa yang nyurvei islam ini, tlg kirim ke email aku

  21. apakah Allah swt Ada menyinggung negara tercinta kita ini Kedalam al-Qur’an bahwa suatu saat sekarang Republik Indonesia akan dihuni oleh pemeluk agama Islam terbesar di dunia…???

  22. negara islam……………….cool mamen

  23. gw setuju negara ini negaraislam

  24. knpa indonesia hrz jd ngara mslim???
    sdngkan indonesia mngakui 5 agama…
    itu gag adil bwt agama lain…

    tolong jgn egois dan mementingkan kepentingan sendiri…

    “AKU lah jalan kebenaran dan hidup”
    “tidak ada bs ke surga tanpa malaui AKU”
    “takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan,tp orang bodoh mnghina hikmat da didikan”

    itu yg gw bca dari alkitab…..
    gw yakin tuhan yg gw sembah adalah tuhan yg hidup….
    GBU

  25. boleh sih indonesia banyak penduduk muslim
    tapi tidak banyak

  26. Why necessarily the Islam centre in Indonesia because his inhabitants were muslim many

  27. * mengapa
    لما
    limaa
    * mengapa
    لماذا
    limaadzaa

    * indonesia
    اندونيسيا
    Indunesia

    * satu
    واحـد
    waahidun
    * satu
    واحدة
    waahidatun waahidatun

  28. Kenapa Indonesia harus menjadi NEGARA ISLAM???Karena dengan penerapan hukum islam kehidupan berbangsa dan bernegara kita menjadi lebih baik.Saat ini banyak kasus kriminal,terorisme,dll semata2 karena kita tidak menerapkan hukum ALLAH,sedangkan ALLAH adalah seadil-adilnya HAKIM

  29. Maksud dari penulis artikel bukan untuk memojokan agama lain..
    tapi untuk memberikan gambaran agama di sebagian besar negra pada saat ini gan…
    apapun agama nya..masing2 agama pasti meyakini dengan ada nya ALLAH kan.
    ya udah…agama ku agama ku
    agama mu ya bukn agama ku.

    i luv moslem

  30. Hidup Indonesia,, Hukumnya HUKUM ISLAM / SYARI’AT ISALM donk !!!

    Biar Umat Islam faham bahwa Islam mempunyai ATURAN dalam HIDUP DAN BERNEGARA…
    Allahu akbar !!!

  31. Yaaa… pokoknya kita sebagai umat islam, sangat berssukur sekali jika pemerintah dan ulama – ulama di indonesia menjunjung hukum allah.

  32. Untuk saudara” semua.. Semua agama itu mempunyai tujuan dan maksud yg sama.. Baik islam, hindu, budha, kristen dan katolik.. Dan semua penganutnya menganggap semua ajarannya benar.. Tidak ada yg salah dengan hal itu.. Sudah sewajar nya kita saling menghargai.. Walaupun negara kita mayoritas muslim, asas negara kita adalah Bhineka Tunggal Ika..

    Kita sama” manusia bung.. Yg berbeda hanya agama dan kepercayaan kita..
    Agama yg diperoleh turun temurun diturunkan dari nenek moyang kita.. Jgnlah pergunakan agama anda utk kesombongan.. Apakah anda sudah menjalankan dengan benar ajaran” yg diberikan dalam agama?? Bukan kah sudah tertulis.. Manusia tidak ada yg sempurna?? Bagaimana mungkin anda bisa yakin bahwa agama yg anda anut itu paling benar?? Apa karena tertulis di kitab suci saja?? Ingat.. Kita hanya seorang manusia.. Hanya TUHAN yg tau itu.. bukan MANUSIA.. selama anda menjadi manusia, ya hiduplah saling hormat menghormati tanpa harus merasa paling benar..

    Sekarang saya mau tanya..
    Apa yg melatarbelakangi jika NEGARA ISLAM akan membuat Indonesia negara ini baik?? Apa jaminannya?? Lihat lah negara” yg memang negara Islam.. Apakah bersih dan seindah yg anda gembar gemborkan??

    Maaf.. untuk sodara Elkahiri.. Mau pakai Hukum Allah, Hukum Kitab suci, ataupun Hukum apapun.. SELAMA MANUSIANYA TIDAK MEMPUNYAI MORAL.. sama saja NOL..

    Jadi intinya.. tidak ada yg salah dengan agamanya.. yg salah itu PENGANUTNYA yg mempunyai pikiran sempit!!!

    Agama itu suci, ikatan seorang manusia dengan sang pencipta.. Jgn anda pakai untuk pembenaran atas pemikiran anda yg sempit..

    Kita hanya seorang manusia.. bukan Tuhan..

  33. Jumlah penduduk islam di indonesia banyak juga ya.! Tapi sayang banyak yg cuma islam KTP.

  34. mungkin ada jg orang lain yang seperti sy,Di ktp sy pd kolom agama=Islam,tapi sy tidak pernah mengakui bahwa sy islam..

  35. Hmmm gw islam,taat jg,gad salahnya kq mu jd ngr islam,pejuang&tkoh2 kmerdekaan jg mayoritas islam kn?
    tp y bnerr,ngr qt ddrikan ats dsar “kesatuan”!itu bukti kl dlm ajaran islam mngajarkan”perdamaian”!!
    krn emg islam itu Agama Damai!!!
    pikir lah org minor(K*ist**)indo yg menghujat islam teroris,keji,dll
    mrk ga mkir apa? agama mrk msuk kIndo itu dg cara lbh keji jg,”Penjajahan,pmbodohan,dll”
    mgkin kl pjuang qt dl ga cinta damai,bsa jg kn menyingkirkan si”minoritas”?

    marilah hidup damai,tnp memandang SARA!
    yg gw tekenin dsini,smw agama mngajarkan Kebaikan!!!jd smw tgntung individu msg2..
    jnglah dhujat,jgn ddiskriminasi!
    i love peace! i love islam, :)

  36. subhanallah….indonesia pinya penduduk muslim terbanyak, tapi ko masih kaya gini teris ya…?? sebagai generasi muslim, saatnya kita introspeksi diri

  37. [...] : http://rioardi.wordpress.com/2009/04/19/negara-berpenduduk-islam-terbanyak-di-dunia/ (0) [...]

  38. sesungguhnya UUD 1945 merupakan cerminan dari islam, bagaimana islam itu terdapat pada sila 1 KETUHANAN YANG MAHA ESA. bagi yg berfikir tentu sudah tahu maknanya bahkan BK(PRESIDEN RI !) adl penganut islam yg ta’at. bukankah kita juga melakukan perlindungan pada pemeluk agama lain seperti yg d contohkan ROSULULLA SAW kepada kaum yahudi yg ad di madinah. bukankah kita melindungi ummat nasrani yg ad d palestina seperti UU yg tercantum oleh KHOLIFAH UMAR BIN KHOTTOB pada masjid Umar d palestina? dan oleh SALAHUDDIN AL AY YUBI setelah merebut palestina. mereka menjalin kerukunan yg begitu hebat kecuali dg BANGSA BIADAB SEKARANG YAHUDI. yg perlu kita jaga adl diri kita sendiri dari nafsu yg merasuk d jiwa kita semua, karena peperangan terbesar kita adalah dngan nafsu kita

  39. ms sy pakai informasi ini utk penunjang tulisan saya…trmksh y..

  40. untuk sdr. OTORE
    Jika kita kelompokkan ummat yang beragama itu terdiri beberapa golongan yaitu

    - Penganut beragama dari orang tua karena kelahiran (pewaris) /ikut2an
    - Kelompok Penganut kalangan ulama
    - Kelompok Penganut kaum muallaf
    - Kelompok penganut sebagai orang2 terpelajar/cendikia
    - Kelompok penganut sebagai pengamat
    - Kelompok penganut militan/pejuang/rausanfikr
    - dll
    cara memandang dan mengimaninya itu sesuai dengan ciri khasnya masing2
    yang jadi pertanyaan kita berada dikelompok mana?
    contoh jika kita lahir dan beragama karena warisan ya sampai bongkok kita tidak maksimal meningkatkan kualitas keimanan kita apalagi mau meneliti kebenaran agama yang kita anut benar apa nggak semua diabaikan alias nerimo n malah mencak2 jika keyakinannya dipertanyakan apalagi sebagai pengamat kerjanya ngomentari melulu tapi tak ada tindakannya dst dst.
    ya kita tinggal pilih aja.
    Nah apalagi kita pada kelompok bukan pejuang boro2 mau berkorban apa lagi punya cita2 untuk ikut andil dalam membangun cita2 agama bahkan yang lebih parah cuek. Persis kaya jaman kolonialis g seluruh bangsa ini jadi pejuang yang mau mengorbankan nyawanya itu cuma beberapa gelintir manusia saja
    Nah yang jadi persoalan kita harus bagaimana? pikir yang hati-hati boss

  41. SARAP!!!!!!!!!!!

  42. knpa indonesia mnjadi negara yg mayoritas nya muslim padahal indonesia tdk menjadikan hukum negaranya hukum islam tetapi UUD 1945

  43. kenapa harus ribur masalah agama, apa masih tida sadar juga negara2 banyak yg hancur karena masih banyak org yg perpikirannya sempit… apa masih kurang pelajaran yg sudah di berikan… sudahlah tdk usah merasa paling bernar dgn agama masing masing… ada tertulis di kitap suci aq….
    KASIHILAH SESAMAMU MANUASIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI.

  44. Mau tanya…. apa benar islam di Thailand itu 85 % ?

  45. Sdh Lh Jgn Rbutkan Msalah Agama….

  46. Dari 60 negara di atas, ternyata islam itu selalu ada, karna di setiap negara smua tau mana yg benar agamanya dan mana yg tidak benar agamanya, di ahirat nanti tidak ada manusia masuk surga kecuali yg beragama islam, selain islam NERAKA JAHANAM TEMPAT YANG KEKAL! Islam agama rahmatan lilalamin (bagi seluruh alam beserta isinya) smua menyembah Allah s.w.t. Yg menyembah patung buatan manusia, atau menyembah tuhan yg bisa di bunuh, smua masuk NERAKA JAHANAM! mengerti?

  47. Naga ganteng, kitab kamu tidak pantas lg di baca, karna kitab kamu sudah tidak asli lagi, karna sudah kecampur tangan manusia, saya tau karna pendeta sendiri yg bilang, nama mantan pendeta itu adalah; Dr yahya waloni, dia memeluk islam karna dulu dia ingin mencari kesalahan Alqur’an, ternya setelah baca Alqur’an tidak ada sedikit pun kata dalam Alqur’an yg salah, ehhh ternya Alhamdulillah, skrang dia masuk agama islam, dan banyak orang kristen yg masuk islam karna dia, satu2 Pendeta yg bisa bahasa ibrani hanya Dr yahya waloni. Dua orang yg lain sudah ada di neraka sekarang! Ingat liat di youtube, Liat ceramah dia, n stelah itu kamu jngan lupa, Renungkanlah.

  48. setuju bgt dgn Atore. . . .

    gw seorg muslim gw cinta Islam (sejatinya seorg muslim) but gw krg setuju tuh,,coz indonesia mngakui 5 agama,klo msalah ahlak mah kita kmbalikan kepada diri kita masing2 dan Allah,,,yg pnting jgn saling mnganggu,dan saling mnghargai& menghormati perbadaan,,indonesiapun akn harmonis selalu,toh kita kan sudah terbiasa dgn braneka ragam SARA jadi pgn kyk gmn lagi??indonesia udh harmonis mnurut gw , ,jgn smpe ada ksalahpahaman dgn unsur SARA,,ntar mlah kyk dlu byk tragedi2 yg sgt mrugikan kita . . . . . . .cinta damai yuuu,,,, ^_^

    ingat “Bhineka Tunggal Ika” gan. . .

  49. i love islam
    bagiku agamaku,bagimu agamamu

  50. horee

  51. mangnya punya bapa lho…??
    B.E.G.O.O.O.COM

  52. Yang kita tau, di negara kita ini negara yang penduduknya mayoritas agama islam, ko’ kenapa, negara yang kita cintai ini memakai undang” dan hukun” yang tidak sesuai degan ajaran islam, kenapa tidak di pakai undan” dan hukum” yang seperti di negara Arab saja,,,,,,,,,,????

  53. janganlah berdebat soal agama disini kalau memang pengen berdebat bukan disini bro tempatnya..yang jelas kalau kita yakin agama kita yang paling benar anutlah sampai mati,begitupun gua.akan memeluk agama islam sampai ahir hidup gua..
    lov u islam…

  54. Menurut informasi teman saya yang orang asli dan warga negara India, bahwa di India populasi warga Muslim adalah 20% dari jumlah penduduk India yang berjumlah 1.2 M orang, jadi jumlah warga Muslim di India adalah terbanyak di Dunia dibandingkan di Indonesia yang 80% dari jumlah penduduk yang 223juta orang

  55. ada enggak negara non-muslim yang ada muslimnya

  56. maaf ya indonesia itu negara yg makmur jadi kalau org islam tidak buat kejelekan maka agama yg lain juga tidak

  57. ” segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin ” kita mulai dari diri sendiri, sudah mampukah kita sebagai umat muslim yang baik dan benar, dan mempelajari Alqur’an dan Hadist serta mengamalkan dalam kehidupan kita sehari hari, INSYA ALLAH apa yang kita harapkan terwujud, tergantung kuat iman nya, dan rasa memiliki dan menjalankan syariat islam yang murni, kalian semua sudah bukti punya ISLAM dan IMAN yang kuat, sekali lagi sudah siap dan mampu kah rakyat INDONESIA menuju kesana, realita yang siap hanya sebagian kecil, Akhlak diri sendiri yang utama, dengan niat yang ikhlas tanpa pamrih, hanya mengharap Ridho ALLAH AZZA WAJALA…………Aamiin……Ya……Rabb.

  58. Kita pandang dengan kacamata religi, bahwa sesungguhnya umat Islam di Indonesia ini juga yang banyak melakukan maksiat dan bersifat munafik, dan kurang bersyukur atas nikmat yang diberikan ALLAH AZZA WAJALA. sekali lagi marilah kita syukuri nikmat yang ada, dimulai dari memperbaiki diri sendiri untuk menjalankan syariat Islam yang baik dan benar, Aamiin…….Ya……..Rabb.

  59. paling banyak berbuat baik dan berkorban serta berjuang di Indonesia ini ya umat Islam, sejarah tidak memungkiri kenyataan ini, dari zaman penjajahan, sampai kemerdekaaan, dan sekarang mayoritas umat Islam juga yang membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai sekarang ini. kenyataan kita negara kita memang belum mampu menjadikan Syariat Islam sebagai pedoman hidup dan bernegara, Insya Allah.

  60. My partner and I absolutely love your blog and find nearly all of your post’s to be just what I’m
    looking for. can you offer guest writers to write content for you personally?
    I wouldn’t mind producing a post or elaborating on a lot of the subjects you write in relation to here. Again, awesome site!

  61. i love islam forever…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: