Oleh: rioardi | April 8, 2009

Inilah Kekuatan Nuklir Korea Utara!

Korea Utara diyakini memiliki lebih dari 800 rudal balistik, termasuk peluru kendali jarak jauh yang suatu hari nanti dapat menembak sasaran-sasaran di Amerika Serikat.

Negara komunis ini pertama kali memperoleh rudal-rudal taktis itu dari Uni Soviet pada awal 1969. Namun, rudal-rudal Scud pertama dilaporkan datang melalui Mesir pada 1976. Kairo memasok peluru kendali Scud B kepada Pyongyang dengan imbalan berupa bantuan melawan Israel dalam Perang Yom Kippur 1973.

nkmissile

Rudal jarak pendek

Korea Utara mempunyai beberapa jenis peluru kendali jarak pendek. Yang paling akurat tembakan sekaligus jarak tembaknya adalah KN-02, dengan jangkauan 100 kilometer. Rudal jenis ini dalam tahap uji coba dan dipersiapkan untuk menghancurkan instalasi militer Korea Selatan.

north-korea-missile

Pyongyang juga memiliki rudal Scud B dengan jarak tembak 300 kilometer, Scud C (500 kilometer), dan Scud D (700 kilometer). Ketiga jenis peluru kendali itu sudah diuji coba dan ditempatkan di pelbagai posisi. Mereka disiapkan untuk menyerang pelbagai sasaran di Korea Selatan.

63317_rudal_scud_irak_thumb_300_225

Rudal jarak menengah

Nodong dapat membawa kepala nuklir dengan jarak tembak 1.000 kilometer. Peluru kendali macam ini sudah diuji coba pada Mei 1993, namun tidak akurat. Menurut Pusat Studi Non-proliferasi Amerika Serikat, tembakan Nodong dapat meleset 2-4 kilometer dari sasaran. Ia bisa menjangkau hampir semua wilayah Jepang.

13koreab

Rudal jarak jauh

A Tapeodong-1

Memiliki jarak tembak 2.200 kilometer dan sedikit lebih akurat ketimbang Nodong. Peluru kendali jenis ini sudah diuji coba pada Agustus 1998 di atas wilayah utara Jepang.

icbm

Taepodong-1 dapat menjangkau pangkalan militer Amerika di Okinawa. Namun, proses peluncurannya membutuhkan persiapan lama sehingga lebih cepat diketahui musuh.

B Taepodong X

Rudal berbasis darat ini masih dalam pengembangan dan belum diuji coba. Taepodong X diyakini mempunyai jarak tembak 4.000 kilometer sehingga mampu menjangkau pangkalan militer Amerika di Guam. Peluru kendali jenis ini dapat ditembakkan dari sistem peluncuran mobil.

C Taepodong-2

Mempunyai jarak tembak 5.000-6.000 kilometer dan mampu menjangkau Hawaii, Alaska, dan wilayah pantai barat Amerika. Persiapan peluncurannya membutuhkan waktu lama. Namun, Taepodong-2 akurat dan mampu membawa kepala nuklir ukuran besar.

About these ads

Responses

  1. Hebat euy,
    Korea Utara negara kecil bernyali besar.

  2. Andaikan semua pemimpin di negeri ini adil dan tdk serakah! Indonesia akan menjadi negara besar

  3. Coba pemimpin2 bangsa ini jiwanya bersih dan fikirannya tidak kotor,tentux bangsa indonesi akan menjadi bangsa yg besar

  4. klu saja indonesia kita ini pemimpinnya tagas dan bersih, sudah pasti kita juga bisa seperti korut dan iran yang berani mengatakan kata “serang” terhadap amerika serikat. padahal kita sudah sangat cukup mengenai SDA dan perlu sedikit polesan untuk SDM nya.
    tapi sayang nya indonesia ini seperti negara yang sedang di jajah oleh bangsanya sendiri.
    menyedihkan menjadi orang indonesia pada saat ini.
    semoga kedepannya indonesia dapat berubah menjadi lebih baik…
    amin…..

  5. kalau perang pecah maka itu adalah pembalasan bagi amerika yg telah menghancurkan afganistan dan irak

  6. mungkin sudah saatnya pdIII

  7. bagus sx korut hajar amerika……..

  8. gawat pd 3 bakal terjadi

  9. gawat pd3 bakal terjadi,ups tapi sumpah mantap rudal nya cuuuuiiiii.dapat dari mana fotonya cuuuuiiiiii.

  10. kenapa sih smuanya pada brmusuhan spt itu..?
    Kapan dunia ini bisa damai.??

  11. klo perang bener terjadi, bukan hanya PD3 yg tiba tp kiamat dunia………

  12. salut buat KOREA UTARA. Biarpun negara kecil tapi mempunyai kekuatan yang besar dan jangan mau di tindas oleh negara-negara lain.Tunjukkan kepada dunia siapa kalian sebenarnya cayo.cayo.cayo

  13. harus nya kalian sadar ideologi korea utara sama kaya israel

  14. mantaaaap !
    kembangkan terus, sehingga USA dan sekutunya tidak seenaknya di Asia.
    I love Taepodong-2.

  15. pemimpin yang mencintai rakyatnya pasti akan mempersembahakan yang terbaik bagi bangsa
    kalau indonesia cuma bisa ngobrak – ngarik orang lagi usaha, sama koruptor banyak

  16. saya yakin sebetulnya Indonesia mampu melakukan seperti yang dilakukan korea utara, karena SDM kita cukup,jika ada kemauan. Sayang semuanya berjiwa setan, sibuk dengan korupsi dan urusan pribadi. Jadilah bangsa ini jadi bangsa pengecut dan miskin.

  17. i luv taepodong-2 too

  18. don’t make world destroyed with ur arms,,.,..Allah SWT, God of the world will make u cried for forever,.,.,.,.,.believe me

  19. indonesia eemm….rakyatnya sok2 lagi, masak dia tau hari kiamat 2012 ya allah kalao gini sudah penghuni2 indonesia ini akan hacur kalo udah hancur mana bisa bakal maju, makanya kalo saya pikir2 indonesia tidak akan maju bakalan mundur terus malahan maki mudur yakinlah

  20. moga saja indonesia dapat pemimpin yang tahu kekayaan alam tanah airnya…

  21. damailah dunia

  22. damailah juga palestina

  23. saluut buat korea utara,,, berani menantang amerika dan sekutunya……!! hancurkan amerika!!!!!

  24. wew keren.
    korea negara kecil teknologi canggih.
    indonesia negara besar ????

    maju terus SDM indo.
    supaya dapat menyeimbangi korea.

  25. kita harus pinter2 nge gos atau menakut-nakuti, biar orang lain takut ma kita, ya tapi harus di dukung dengan kekuatan yg pasti.. kayak Korut tuh, mantabb…

  26. Luncurin aja semuanya ke amerika & israel dl waktu yg bersamaan/beriringan, masa iya kalo ada 1000 rudal yg terbang semuanya bisa di halau, yah…. minimal separonya jatoh ke tanah yahudi ancur deh tuh, trus negara di dunia ini bisa damai deh tanpa yahudi…..heheheheheh

  27. Korea Utara Negara Kecil, Rakyatnya Kelaparan…..Punya Rudal Nuklir………Seandainya Korupsi di Indonesia dibrantas…Kita bisa Punya Senjata Nuklir……..Terutama yg Berbasis Kapal Selam,…Lautan Kita kan Luas….

  28. ya gabunga aj ma iran byar lebih mantab. . . . .

  29. kalau negara punya rudal seperti korea utara pasti amerika cuma bisa cengar-cengir doang.

  30. Yakinlah teman … Bangsa indonesia akan menjadi negara paling disegani di dunia… we hope and we will see…..

  31. keren jg korea, cm senjata amerika lebih canggih lg hheheh…maju indonesia biar bsa punya nuklir ..

  32. smoga korea jaya denan nuklir yng mereka miliki
    tapi jangan meremeh kan kehebatan negara lain teru tama indonesia

  33. indonesia juga sdh punya nuklir semoga lebih hebat dari negara manapun didunia

  34. hidup korea utara….. hancurkan amerika!

  35. :-: hem.. cara pemikiran anak muda indonesia memprihatinkan !
    lihat saja komentar diatas !
    tak bermoral !
    Dimana ideologi pancasila kita hah ?? Sudah kalian gadaikan ya ??
    Saya harap yang bikin blog ini lebih memberikan kepada informasi, bukan “MENDOKTRIN” ! :-:

  36. korea utara keren :D
    seharusnya indonesia jg bisa,tpi pemimpin-pemimpin negera pada k mna yah.

  37. mntap korea utara ni,coba jx indonesia punya rudal seperti yg dimiliki korea utara.
    pasti akan kuat pertahanan militernya.

  38. 5KANYA JANGAN BERANI2 5 KOREA UTARA,HE,HE,

  39. Udah…. sabar !!! Ga usah emosi segala, pake kritik2an dsb. Semua kita pasti mati kok, klo ga ada perlgkpn tempur, ya pasang etika baik aja, kan ga ada yg gangguin Negara kita.
    Klo kita dah tau SDMnya kolot gini knp kita sendiri ga pake otak sperti otak mrk Israel ato Rusia tuch ???

  40. Korea Utara Lebih baik menyerang sistem H.A.A.R.P milik amerika yang sudah menewaskan banyak orang . . .

  41. senjata pemusnah manusia yang hebat

  42. […] http://rioardi.wordpress.com/2009/04…r-korea-utara/ […]

  43. Please jangan sampai terjadi lah,kasihan banyak orang yang ngak bersalah nanti.

  44. ya,, saya sedih jadi WNI. makanya saya pilih MATI. tapi masih milih kuburan.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: