Oleh: rioardi | Maret 26, 2009

Sejarah Nama Hantu Indonesia 2 (lanjutan)

Suster ngesot

Ni hantu… kata nya banyak di rumah sakit-rumah sakit.. mainnya di lorong-lorong rumah sakit woi….. kenapa dibilang suster ngesot??? hem… sejarahnya…. ada seorang suster yang diperkosa sama dokternya teus susternya hamil si dokter gak mau taanggung jawab…. hem di bunuh n di masukin dalam suatu kamar……………… nah jadilah suster ngesot

RS DI JALAN SALEMBA
Konon di sinilah asal-usul Suster Ngesot. Selai itu, banyak juga kasus penampakan yang terjadi di bangunan rumah sakit yang cukup tua ini.
Testimonial: Menurut petugas Secure Parking yang tidak mau disebutkan namanya, setiap malam sekitar pukul 2 pagi, sering ada yang mengetuk pos
pintu masuk yang terletak di dekat rumah duka. Namun ketika dicek, tidak ada siapa-siapa. Di UGD sering terdengar bunyi orang main air, ketika dicek
juga tidak ada siapa-siapa. Para satpam yang berjaga malam pernah menemui sosok perempuan. Ketika melihat sosok ini, mereka seperti tersihir
dan tidak bisa berteriak atau lari hingga perempuan ini lewat.

ni lebih lanjut:
kabarnya dilorong RSUP Cipto Mangunkusumo suka banyak suster ngesot terutama dilorong & dikamar mayat!!! idih… kayak apa yah wujudnya?
Entah dari kapan kisah serem itu muncul di sekitar kamar mayat. Konon, awal cerita suster ngesot berasal dari kamar mayat rumah sakit gede ini, Meski sampe sekarang belom ada bukti kongkret mengenai penampakan Suster Ngesot ditempat tersebut.

bisik-bisik dari Pak Agustiar yang jadi sopir pembawa jenazah sampe jadi penjaga kamar mayat belom pernah menemui secara langsung tentang sosok sisuster ngesot “Kalo wujud perempuan laen sih saya pernah liat” Dia ini udah kerja di RS terbesar diJakarta ini sejak tahun 1987. Tapi Pak agus gak sekali dua kali denger suara cekikikan dari dekat kamar mayat “saya kan berjualan didepan RS. Kalau malam, saya suka ambil jalan pintas lurus yang menuju kamar mayat, emang sering sih saya denger suara cekikikan walaupun gak ada orang” iya juga sih, mana ada cewek yang iseng nongkrong dikamar mayat sambil ketawa-ketiwi.

Ada lagi kisah dari pak Anto. Gak cuma sekedar suara, saat sedang mendorong kereta mayat, pernah ada bayangan perempuan berjubah putih sekelebat muncul gak jauh dari hadapannya. Tapi yang namanya kerjaan mau diapain lagi?
Macem-macem aja deh kejadian yang dialami sama Agustar, pas lagi dorong jenasah yang kecil kok rasanya berat banget. Pernah juga mendorong jenasah yang badannya segede king kong tapi pas dibuka kerangkengnya ternyata kosong. tapi keadaan kayak sekarang udah “Agak” mendingan lantaran udah dipugar. “Dulu sebelum dipugar, kalo mau lewat aja udah bikin bulu kuduk Ngejebrik. Namanya juga kamar mayat, jadi jarang banget ada orang yang nongkrong dideket sini. Paling cuma penjaga sama keluarga yang mau jemput mayat” neng… kata pak Agus manggil saya “Bapak punya cerita yang gak bisa dilupain, tapi maap ya rada joker” katanya sambil nyengir.

“Dulu pas saya lagi kebelet buang air besar tengah malem, tiba-tiba ada orang gede banget didepan saya. Saya mah cuma bisa pasrah aja dah sambil nikmatin yang dibawah keluar, saya ogah ngelongok keatas takut orangnya serem Ntar saya gak mau kerja. Lantas saya ngedip eh.. tiba-tiba ngilang tuh orang item” Lantas kalo Suster ngesotnya gimana pak? “Ah saya mah belom pernah ketemu sama nyang begituan, kayaknya cuma cerita kosong aja dah!!”

gambarnya belum ada!!! ada yang mw postinng??

Tuyul

ini ni hantu nya kecil banget…. Tuyul adalah sejenis mahluk halus yang bisa terlihat oleh mata. berujud kecil seperti anak manusia. dia biasanya di beri tugas untuk mencari uang. dia pun bisa masuk ke dalam perangkap tuyul. untuk mencegahnya kita bisa membacakan doa-doa yang mustajab untuk mengusir dan menolak tuyul dan bala- balanya. biasanya ni hantu banyak dijualin…. katanya untuk dapatin ni hantu perlu puasa dlll lah… ni gambarnya :
tuyul

hantu pocong

katanya ni hantu cs an sama sundel bolong… heheh.. sejarah hantu pocong di indonesia berasal dari tanah jawa… dimana ada seorang warga yang meninggal akan tetapi setelah dikubur tali pocong tu warga gak di lepasin hem setelah itu bangkitlah….(cie…. bangkit oi.. heheh) pocong dari kuburnya… dan nakuti warga….

ni gambarnya:

pociong-2

hantu290

hantu jeruk purut

Sejarah: Pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPU Jeruk Purut yang sedang jaga malam melihat sesosok pastur tak berkepala melintas di antara makam.
Pastur itu menenteng kepalanya sendiri dan di belakangnya, ikut seekor ******. Konon, pastur ini “salah pulang”. Ia mencari-cari makamnya yang sebenarnya
berada di unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedangkan di TPU Jeruk Purut hanya ada unit Islam. Sapri Saputra, penjaga makam yang melihat pastur kepala buntung itu,
hingga kini masih menjaga makam dan dianggap kuncen atau orang yang dituakan di TPU Jeruk Purut. Kesaksian Bapak Sapri ini kemudian menyebar luas
se-Jakarta dan hingga kini “Sang Pastur Kepala Buntung” menjadi legenda horor di Jeruk Purut. Konon, jika Anda ingin menemui pastur legendaris ini,
Anda harus datang pada malam Jumat dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga).
Testimonial: Sejak kecil, Asmari (34), juniornya Bapak Sapri, telah terbiasa tinggal di areal pemakaman Jeruk Purut. Ayahnya adalah pegawai Pemda
yang bekerja di sana . Semenjak lulus SD (1986), Asmari menjadi pengurus makam non-karyawan TPU Jeruk Purut mengikuti jejak ayahnya.
Menurut Asmari, pengalaman bertemu dengan makhluk-makhluk gaib merupakan hal yang biasa baginya; mulai dari pocong, tuyul, kuntilanak, kuntilanak laki, dan
lain-lain. Akan tetapi, hingga saat ini dia belum pernah bertemu dengan Sang Pastur Kepala Buntung. “Yang paling jahil itu kuntilanak-laki,” tutur Asmari.
Ketika sedang ronda, Asmari pernah ditimpuki kerikil dari atas pohon melinjo oleh makhluk ini. Tapi, dari semua pengalaman Asmari bertemu dengan makhluk gaib,
yang paling menarik adalah ketika bertemu dengan tuyul. Pada suatu hari menjelang malam di tahun 1986, Asmari hendak pulang ke rumah bersama ayahnya.
Mereka melihat seorang anak kecil telanjang bulat berlarian di antara makam sambil tertawa-tawa. Anak itu lalu berteriak meminta uang pada Asmari.
Asmari heran karena anak itu tak dikenalnya, sementara ia mengenal semua penduduk di kampung belakang Jeruk Purut. Dulu memang hanya ada satu kampung
yang penduduknya tidak terlalu banyak. Ketika ditanya latar belakangnya, anak kecil mi malah lari ke dalam keramat, sebuah rumah makam tradisional Betawi.
Asmari mengikutinya hingga ke dalam keramat dan, bisa ditebak, anak itu menghilang.

Simanis jembatan ancol
Sejarah: Pada 1995, seorang pelukis di Ancol didatangi seorang perempuan yang meminta dilukis. Ketika pelukis baru menggambar
setengah bagian tubuhnya, perempuan itu menghilang. Warga percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Mitos ini
sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Di tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu
pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu naik perahu malam-malam ddan membayar pendayung tersebut dengan daun.
Keterangan ini didapat dari Kostan Simatupang (65), seorang fotografer keliling di Ancol, teman dari pendayung perahu tadi.
Testimonial: Anshori (38), penjual rokok di dekat pintu keluar Ancol, mengaku pernah melihat Siti Ariah dari dekat.
Ia membuka pertama kali kios rokoknya di sini pada 1990, tepatnya di samping jembatan goyang. Saat itu malam Jumat,
Anshori sedang menunggui kiosnya, agak gerimis. Sekitar pukul 1 pagi, lewat seorang perempuan. Ketika sudah agak jauh,
perempuan itu berbalik arah menghampiri kios Anshori sembari tersenyum. Anshori menyapa perempuan yang dikiranya
calon pembeli dagangannya itu. Jarak Anshori dengan perempuan itu kira-kira 50 cm. Menurut Anshori, perempuan itu berwajah manis,
serta memakai kemeja kuning dan rok abu-abu. Setelah ditanya hendak belanja apa, perempuan itu menghilang.
Meski tidak memakai pakaian serba putih, Anshori yakin perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Semenjak kejadian itu,
Anshori merasa dagangannya kian laku dan rejekinya semakin lancar.

About these ads

Responses

  1. NO COMMENT

  2. Bagus,hantu jeruk purut yg ‘pastur’ itu orang kristen,apalagi datangin tpu org islam.Subhanallah…

  3. Menarik info2nya. Kalo bisa update donk …

  4. NO COMMENT

  5. ih pengen liat euy hantu yg menyeramkan…hehehheheheehheehhehhehehehheeh
    bnayak di kibulin kite yeeeeeeee
    hantu = bohong
    hhehhhehe

  6. jgn ampe ketemu dech iiiichhh!!!!

  7. hahahahaha….
    tu hantu pengen exis ya…
    ikut”an ajja pengen ke photo…
    salam bwt tu hantu….
    sok begog tah jurig…

  8. hantu nya mirip teman q

  9. hantu sexy da gk? liput dunk

  10. hantu bencong d G??? :-D

  11. hantu telanjang gitu loh !!!!!!!! :-)

  12. tunjukin dong foto2 hantu yg baru??????? okkkk

  13. masa hantu berani jalan2 di mesjid,gue masih ga percaya kalo hantu itu ada

  14. yah namanya juga hantu insaf putra,

  15. hantunya ko ga serem,

  16. yah kamu ni ga percaya ya kalo hantu itu ad.tuh buktinya ada hantu mau ikut shalat.kan hantu insaf

  17. klo di masjid bukan hantu tapi jin … masa ga pernah blajar agama sie,, haha payah…

  18. iiih syerem…………dhhhhh,,,

  19. Indonesia tidak hanya kaya/ beraneka ragam dengan budaya dan kesenian tradisionalnya,,,
    tetapi juga kaya dengan hantunya yg beraneka ragam…
    ada pocong, kunti, gndrewo, kolong wewe, tuyul dlll
    hebat lah indonesia…

  20. Hantu indonesia keren” yah gak ada yang nyamain tuh…

  21. takuuuuutttttttt lariiiiiiii
    inpo yg bagus GAN

  22. hiiiiiiiiiiiii…………………… takut deh jadinya

  23. hAnTu KAyAnyA bIsA jAdi iCon bRu bWt mEnAriK wiSAtAwAN …..hgA…HA

  24. wallahu alam…

  25. NO COMMENTZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ

  26. TAU DARI MANA?

  27. ih atut…………………….

  28. gw pengen banget tuh ketemu sama makhluk halus gimna caranya yah???

  29. yang namanya hantu tu ga’ da……… yang da hanya jin ma iblisssssssssssss

  30. ayooo sapa yang mw ktemu ma hantuuuuuuuuuuu

  31. ntar malem sekitar jam 11.45, kamu kunjungi pemakaman yang luaaaas.. abis tu kamu duduk di tengah tengah tu pemakaman,, kalo misalnya ada pohon besar duduk aja di situ tepat dibawahnya,, tapi ingat, jangan tidur.. duduk aja disitu,, pokoknya tunggu aja

  32. tapi sendiran lho, anggi

  33. tapi sendirian lho, anggi

  34. walah…ada hantu waria gag??
    kalo ada gw pengend liat gambar’a trus minta tnda tangad nya…
    cpa tau di dunia persetand’nd gw bisa temend trus numpang terkenal di dunia persetan’nd..
    hhehehhe

  35. hantu…..indonesai,,,,,urutan pertama ………di dunia tp prestasi jarang ha..ha..ha

  36. ihhh…atutttt,tp ada ga ya hantu yg ganteng mauuuu dong knlan…..hee..hee

  37. huh….ada gag ya???? setand iank suka dandan…
    wah patut di tiru tch….

  38. ada yand laen ga’ koq ceritaya konyol gni????????????????

  39. ih …….atut …….aku
    ///////////////////??????jadi takut

  40. keren….
    gw ngebayangin klo smua hantu tadi naik tornado di dufan gmn ya???????

    *&@*$^@*^$&@^$&…………

  41. waDuch…..
    atuuuut…

    seyEm ngEt cIe…
    atu Jdie ATut… hantu yg kEren” ANd cKep” jAch yg di pjaNG….hi….3x

  42. ya la aq pun pcaya gak tentang perkara ghaib cam ni……tpi kta mesti kuat semangat utk hadapi dugaan ALLAH…..lgi pun semua yg berlaku dalam dunia ni ada lah urusan ALLAH….

  43. ada ga ya hantu jablay????/

  44. da g hantu jablay ? yg ska mkal di klong jmbatan

  45. Hantu Yang paling keren??Ada gaK???

  46. beneran tuyul bukan tu……………???????????????????????????????

  47. tolong adakan acara reuni hantu se kotamadya…..kalo perlu adakan kontes hantu terseram….. yang menang dpt kuburan mewah..

  48. gila.. serem juga sejarah’nya..

  49. ihihihihih serem skali ya hantu nya takut……

  50. wah hantu kok ada sejarahnya ya …..

  51. wa dha>>>>>>>>>>>>> gx ych hntu pke peci ma bwa al-quran

  52. klo dha krennnnn banget tu h@ntv

  53. dak do de pangicua kilin ma………..
    kilin pacayo ka hantu tu…………….
    yang nyebaran foto hantu tu kwn hantu……
    hahahahahaha……
    lincik banulu……..sabuik……

  54. saya sangat benci……

  55. IIIIH……..TERNYATA HATU JERUK PURUT ITU BENERAN YACH?AQ KIRA CUMA CERITA

  56. KALO KUYANG SEJARAHNYA GIMANA?: 0????????????????????

  57. y ampun q tkut bgt da klo d crtain mslh ni

  58. wuaw..

  59. Sekarang dah jaman canggih, gk mungkin lah yg namany kuntilanak, pocong, tuyul sundel bolong, jin, kepala buntung, suster ngesot, dll.
    Gw gk percaya!
    Karna, yg akan datang d tahun 2012.
    Tuh dah kiamat n mati semuanya.

  60. serem bgt decccchhhhh…………….

    bikin aq takuuuut bener asli bgt gmbr nya

  61. aku terkesannnnnnnnnnnnnnn

  62. kumpulin orang” yang tertantang bw lht hantu.adain donk,ntr q ikut.q penggemar brt mrka,film’y ja q udh nonton smw

  63. emmm jadi p
    makin panasaran nih

    asli lah pengen banget bisa liat hantu!!!!!

  64. serem amet ye kalo ak yang nemuain pasti aye ude pingsan

  65. jhhdf

  66. seremmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
    apa lagi kalo si nani ne muin beneran tuh tuyul

  67. suka suka suka ceritanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  68. emmm keren nih cerite

  69. gbdghgchcdb xc chxhchdxcgdhcgd ///////////////////////////////////// ??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  70. IIIICHHHHHHH SEREMMM BANGETTTTTT@-

  71. Emang sih, ine crit4 hnt, tp gk zerem*%

  72. ih syerem gambar tuyul na
    klo kuyank tu, ada minyak pa itu namanya,law dipake bsa jadi kuyank,jd jangan smbrangan beli minyak wangi

  73. wah serem banget tuh hantunya .

  74. hantu jeruk purut.
    yg kutahu.. temennya temen pernah ketemu ama hantu ini lalu naro kepala buntung itu.. kemudian hantu itu pergi dan kayaknya setelah itu gk ada ceritanya lagi?!?

  75. qv gk pcy

  76. ya boleh lah….!
    Tapi gak serem..!^_<

  77. ii mnakutkan

  78. iiiii seram and menakutkan
    hehehehehehh

  79. Allah tidak’lah menciptakan yang nama’nya hantu,, , Allah hnya menciptakan jin dan manusia yang kelak nanti mempertanggungjawabkan atas amal baik dan buruk x d akhirat,, ,

  80. ihh atuttt…..,

  81. ah crita begituan d percaya….no d pedalaman KALBAR yg terkenal seram aja gw gk pernah liat….apa lg di kota kyk gtu….ngarang semua tu…. ( konon ceritanya…???? ) F**K..

  82. ooooooooooooooo…sorry jha dah…
    mnding gue ktemu buah-buahan dah…
    kn bsa gue mkan.. hahahahahahahahahhhhhhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaa…
    pantek

  83. buat lch hntu yg laen…
    ne cuman itu2 jha yg diliatin..
    biasa ngentottttttttttttttttt….

  84. bangsat lu smua ………..
    duit gua ilang2 truz …
    skrang duit gua ilang udh Rp.7.000.000.00
    bangsaaaaaaaaaatttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: