Oleh: rioardi | Maret 22, 2009

Ditemukan, Kelelawar Zaman Nabi Adam

kelelawarZanzibar – Pemerintah di kepulauan Samudera Hindia, Zanzibar, melaporkan satu spesies kelelawar yang sudah punah telah ditemukan lagi. Kelelawar itu terakhir kali terlihat di zaman Nabi Adam sekitar 5.000 tahun lalu.

Spesies kelelawar tersebut ditemukan di hutan tropis Ngezi di Pulau Pemba, Zanzibar. Pemba adalah salah satu dari dua pulau utama negara kepulauan itu.

Bakari Aseed dan William Stanley menemukan hewan mamalia terbang tersebut di Hutan Pemba pekan lalu.

Bakari mengatakan kepada media setempat bahwa kelelawar tersebut, yang dikenal sebagai Mops Bakari, terakhir kali terlihat di zaman Nabi Adam AS sekitar 5.000 tahun lalu.

Bakari Aseed dan William Stanley bekerja untuk pemerintah Zanzibar di Departemen Kehutanan, Buah dan Perdagangan.

Banyak ahli memperkirakan terdapat sebanyak 1.100 spesies kelelawar di seluruh dunia, yang 20 persen dari seluruh spesies mamalia tersebut berada di Zanzibar.

Kebanyakan kelelawar adalah insectivores atau hidup dari memangsa serangga sementara sebagian adalah frugivores atau hidup dengan memakan buah dan hanya sedikit spesies adalah carnivora atau pemangsa daging.

Kelelawar memainkan peran penting dalam ekologi dengan menyerbukkan bunga dan juga memainkan peran penting dalam penyebaran benih. Banyak tanaman tropis sangat bergantung atas kelelawar

About these ads

Responses

  1. hebat

  2. pertanyaannya:
    siapa yang terakhir kali melihat dan mencatat bahwa makhluk ini terakhir terlihat di zaman nabi Adam AS.
    Hebat benar pustakanya hehe… :P

  3. klo kelelawar dr zaman Nabi Adam masih ada berarti teori Darwin tidak terbukti alias kebohongan besar!!!!!!!!!!!!

  4. wew,, musti diteliti lebih lanjut tuh,, trus dipublikasiin ke dunia ramai.. ;-)

  5. Wah . . . Hebat . . . .

    http://write_for_live.bloggaul.com

  6. Menarik.

  7. apa ada catatan tentang kelelawar dari jaman Nabi Adam, ya ?

  8. wow…..

  9. zaman nabi Adam ?
    tau dari mana ?

  10. keren abiz….

  11. Kelak kebenaran akan terungkap

    http://iwanmalik.wordpress.con

    Info Pendidikan & Wirausaha

  12. Ini umurnya atau awal mula adanya kelelawar…?

  13. bener gak ya./////

  14. yang bener tuh..klo beneran…dahsyat betul

  15. haloe….salm knal aj…!ni oe g d’ d kdiri.,,long kunjungi blog oe za….!

  16. Emang tuh orang pernah liat Kelalawarnya zaman Nabi Adam.?

  17. izin pingback

    http://liyantanto.wordpress.com

  18. Lama bgt yah, 5000 tahun. http://aspal07.wordpress.com

  19. bener tah !

    salam,

    http://bursasepatu.wordpress.com

    http://planetshoes.wordpress.com

  20. tau dari mana2 mbak…, heheh salam kenal

  21. Info yang sangat menarik untuk sekedar menambah wawasan dan Informasi

    Simpati dengan PKS disini tempatnya :

    http://www.pksonline.co.cc

  22. Nice Post..!

    Mari berKauan.. :-)

    http://www.rhomiezf.wordpress.com/

  23. Sok teu penelitinya

  24. ye mbak…. kan keren….. jarang-jarang lho ditemuain
    salam kenal

  25. ya iya lah teori darwin tuh udah gak laku…
    kan dari dulu basa DNA tuh cuma 4

  26. aswrwb
    met kenal cmua!!!!!!!!!
    keren juga oh ya…….bngung mo blang pa wsalam ja deh

  27. assalamualaikum

    salam kenal juga

    assalamualaikum

  28. usaha yang bagus…hehehe

  29. masa sih?

    kok masih sangsi diriku ini?

    http://reatheryan.co.cc

  30. koq bisa tau ya binatang ini pernah ada di jaman nabi adam…

    kayaknya perlu pembuktian lebih lanjut agar nanti di peroleh data yang lebih akurat…

    visit :

    http://defreze.wordpress.com/

  31. BUOHONG BANGET….

  32. Luar biasa! Kunjungi http://www.paradigmasukses.co.cc
    Merubah cara berfikir umum untuk menjadi sukses.

  33. Hebat juga jika betul. Ntar malah dapat ditemukan yang lain2 dari jaman Nabi Adam ; C.D dan Bra kepunyaan Siti Hawa, he…he…he…

  34. kelelawarnya sudah berjenggot kali ya

  35. emang tau dari mana

  36. […] Ditemukan, Kelelawar Zaman Nabi Adam […]

  37. “Kelelawar itu terakhir kali terlihat di zaman Nabi Adam sekitar 5.000 tahun lalu”

    hebat bener lima ribu thn lalu udah ada WP, wkwkwk… =D

  38. Yang terakir liat pas zman Nabi Adam sapa?

  39. Halah,,, embuh maz, ra urus, buah rambutanku ludez d habizin ama ya keturunan itu

  40. kebenaran masih mungkin, tapi lebih dulu mana dg jamur..hehehe, wa’alaikum salam

  41. Numpang Iklan
    Mau Nikah….
    Binggung cari souvenir pernikahan yang berkesan….
    Temukan cara cerdas mengajak kebaikan di : http://www.bursabukusolo.wordpress.com

  42. assalamualaikum
    Wuiih Bener gak nih????!!!

    http://www.konveksi-boneka.co.cc

  43. kok gak gede ya, nabi adam aja gede, kalao dijaman nabi adam berarti itu ukuran kelelawar kayk nyamuk yaw

  44. awas kalo digigit jadi vampir he..he

  45. namanya juga hewan mas…. yang sabar aja… mana tau masuk surga…. n ketemu nabi adam
    heheh

  46. salam kenal juga

    silahkan??

  47. benmeran ne mas…………………….?

  48. kalau memang bener, hebat juga ya orang yang tau bahwa kelelawar ini terakhir ditemukan zaman Nabi Adam. saya boleh kenalan ga kang?

  49. tau dari mana?

  50. Lekak cucukm

  51. boleh-boleh….. atuh kang

  52. boleh-boleh….. atuh kang

  53. […] Ditemukan, Kelelawar Zaman Nabi Adam Zanzibar – Pemerintah di kepulauan Samudera Hindia, Zanzibar, melaporkan satu spesies kelelawar yang sudah punah telah […] […]

  54. Wah, bagaimana tipsnya mengetahui kelelawar ini terakhir dilihan zaman Adam alaihis salaam?

    Tolong email ana.

    http://tips.laserku.com

    http://boonshop.com

  55. banyak yang meragukan rupanya.. ^_^
    (termasuk gw.. )

  56. assalamu’alaikum..

    hm…. masa’ iya ce??? berarti yg menemukan jg hidup dari jaman Nabi Adam AS dong….
    bisa yakin gt….

  57. […] Sumber: http://rioardi.wordpress.com/2009/03/22/ditemukan-kelelawar-zaman-nabi-adam/ […]

  58. Kata siapakah bahwasanya Nabi Adam AS dan Siti Hawa AS hidup nya yang diprkirakan pada saat 5000 tahun yang lalu?…

  59. darimana penelitinya tahu kalo kelelawar ii hidup di zaman nabi adam????mangnya dah pernah hidup di zaman nabi adam ta?????

  60. tipu tipu tipu cem betul aja tuh orang

  61. okh emang pernah ada yang liat waktu zaman nabi adam he he he

  62. klo klelawarnya msih ada?knapa nabi adamny gk ada?bo”ong kali tuh klelawar!!!tpi allahualam jga sih,klo w mah.gk prcaya.

  63. kya lu tau aj,mang u liat?

  64. mey be yes mey be no..
    kunfayakun az …
    allah maha besar
    apapun bisa terjadi.

  65. 5000 tahun?muda amat zaman nya nabi adam ya?zamannya perang salib aja umurnya udah 1000 an.1+1=45 dong…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: